HUT Pramuka MAN 1 INHIL Tahun 2019 Resmi Dibuka

pramuka man 1 inhil
Bagikan Tulisan Ini Bung...

Perkemahan HUT Gugus Depan 15.009-15.010 Pangkalan Pramuka MAN 1 Indragiri Hilir resmi dibuka oleh Ka. Kwarcab Indragiri Hilir.

Pramuka MAN 1 INHIL rutin mengadakan HUT setiap tahunnya. Kali ini acara tersebut dilaksanakan di Bumi Perkemahan Sungai Sirih, Desa Pulau Palas Kecamatan Tembilahan Hulu – Inhil (Kamis 17 Oktober 2019).

Ada 1065 peserta, penggalang 470 orang, penegak 595 orang, mereka akan mengikuti kegiatan ini selama beberapa hari kedepan. Kegiatan ini sempat ditunda karena faktor asap. Awalnya direncanakan  pada tanggal 2-6 oktober, maka kegiatan ini diadakan pada tanggal 16-20 oktober setelah asap mulai berkurang.

Adapun tema pada kegiatan HUT Pramuka MAN 1 INHIL kali ini adalah “Berkarya Di Masa Muda Dengan Bekerja Cerdas Untuk Masa Depan”.

Baca Juga : Tuah Abdi Unisi Gelar Makan Besar

Kegiatan ini dimaksud sebagai wadah  mempererat hubungan silatuhrahmi antara sesama anggota pramuka. Kemudian untuk menambah  wawasan dan ilmu pengetahuan dalam bidang pramuka. Serta Melatih jiwa yang bertanggung jawab dalam segala aspek.

Adapun tujuan dari perkemahan ini adalah.

untuk Meningkatkan Iman dan Taqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa. Melatih Mental dan Fisik Serta Kemandirian Anggota Pramuka. Menumbuhkan Kesadaran Disiplin Hidup dengan Lingkungan Masyarakat, dan Meningkatkan Kemampuan.

—–

Ketua panitia pelaksana HUT Pramuka MAN 1 INHIL M. Taufik mengatakakan.

“Acara ini sudah lama kita persiapkan, dan setiap tahun sekali selalu rutin kita laksanakan. Harapannya dengan adanya acara ini, bisa menambah silaturrahmi sesama anggota pramuka yang ada di wilayah kwarcab Inhil. Agar bisa saling kenal satu sama lain dan saling bertukar informasi terkait dengan kemajuan gerakan pramuka kedepan”.

M Taufik juga berharap dengan kegiatan ini dapat menimbulkan rasa nasionalisme dalam diri setiap anggota pramuka.

“Kami selaku panitia berharap kecintaan kita terhadap bangsa dan tanah air semakin dalam. Sebab dari pramukalah kita menjadi paham arti dari sebuah perjuangan untuk mendirikan bangsa dan negara ini. jadi tugas kita kedepan sebagai generasi penerus, terus menjaga keutuhan dan persatuan NKRI.”

Pramuka MAN 1 Inhil

Ragam Kegiatan di HUT Pramuka MAN 1 INHIL

Ada banyak kegiatan dalam HUT Pramuka MAN 1 INHIL ini, seperti kegiatan umum dan persaudaraan yang meliputi:

1. Upacara pembukaan, 2. Upacara penutupan, 3. Ibadah keagaamaan, 4. Olahraga dan Curve, 5. Kegiatan bakti, 6. FGD (Focus Grup Discussion), 7. Sosialisasi dan penyuluhan

Selain itu juga ada  kegiatan prestasi yang akan diikuti oleh pramuka penggalang sebanyak 11 perlombaan, yaitu:

1. Lomba cerdas tangkas, 2. Pentas Seni, 3. LKBB, 4. Pionering, 5. Hiking, 6. Adzan, 7. Masakan 4 sehat 5, 8.sempurna, 9. Hasta karya, 10.Semaphore dan Morse, 11. K3 Tenda dan, Lomba foto Moment.

Kemudian lomba untuk pramuka penegak sebanyak 10 perlombaan yang terdiri dari:

1. Cerdas Tangkas, 2. LKBB, 3. Pentas Seni, 4. Pionering, 5. Lintas Alam, 6. Syarhil Qur’an, 7. Masakan daerah, 8.Teknologi Tepat Guna, 9. K3 Tenda dan. 10. Lomba Videografi.

(rls)

Admin Trisila.com

admin adalah seorang admin...

Komentar

Kekejaman Paparazi di Balik Video Perkelahian “Pelakor” di Getek

Beberapa hari ini viral sebuah video keributan yang terjadi di jembatan getek Tembilahan – inhil – riau. Video tersebut berisi perkelahian dua orang wanita yang katanya, istri sah dan ‘pelakor’, sehingga adu jotos dan cakar antar mereka. Dalam video itu juga terlihat ada seorang anak kecil. Sepertinya itu anak dari istri sah. Dalam hitungan jam, […]

Read More
PKL

PKL Tembilahan Terancam “Tergusur”, Kita Serukan Perlawanan

PKL Tembilahan Terancam Tergusur Beberapa hari ini Pemerintah Inhil melalui Satpol PP (Pamong Praja) mengadakan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di Tembilahan dan sekitarnya. Terlihat keren, baru menjabat langsung mengadakan gebrakan. Tapi sayangnya gebrakan yang d/lakukan bukan untuk membela rakyat, malah kesannya menekan rakyat. Jujur saja, menurut saya ini semacam gelagat “cari muka” dari pejabat […]

Read More
Nelayan

Nelayan Parit 6 : Puluhan Tahun Menjadi Nelayan

BKampung Nelayan penuh dengan cerita inspirasi. _Muhammad Fiqry Nelayan. Kuperkenalkan dua warga tangguh, dia adalah Pak Pendi dan Pak Arbain. Bertemu dengannya adalah satu anugerah bagi pemuda sepertiku, aku belajar dari keikhlasan mereka menjalani hidup. Ikhas, bukan pasrah!. Saat itu, Pak Pendi sedang membuat Pompong. Darinya aku mengerti satu hal, ternyata nelayan itu juga ada […]

Read More