Bengkres Undang HM Wardan Untuk Tonton Tengku Sulung di Yogyakarta

trisila bengkres
Bagikan Tulisan Ini Bung...

Bengkel Kreasi (Bengkres) akan pentaskan naskah Tengku Sulung di Taman Budaya Jogjakarta pada tanggal 5 November 2019 mendatang.

Bengkel Kreasi Production menemui Bupati Inhil HM Wardan di kediamannya, jumat, 18 Oktober 2019. Kunjungan itu dalam rangka untuk mengundang Bupati pada pementasan Bengkres di Yogyakarta 5 November 2019 mendatang.

Bupati menyambut baik, mendukung dan sangat mengapresiasi dengan akan dilaksanakannya penampilan teater   Bengkres. Terutama karena naskah yang dibawa menceritakan tentang Tengku Sulung; pahlawan Indragiri Hilir.

“Saya sangat mengapresiasi pementasan ini, apalagi yang dibawa adalah cerita pahlawan Inhil” Sebut Wardan

Baca Juga : Tuah Abdi Unisi Gelar Makan Besar

Ketua Bengkel Kreasi mengatakan bahwa cerita Tengku Sulung sengaja diangkat agar masyarakat khususnya pemuda bisa lebih mengenal cerita kepahlawanan Tengku Sulung dalam melawan Belanda.

“Ini (Tengku Sulung) kita angkat agar masyarakat tau kepahlawanan Tengku Sulung, kita harus ambil hikmah dan semangatnya” Ujar Roma Irama (Ketua Bengkel Kreasi)

Baca Juga : Marhenisme Masih Relevan Hingga Hari ini

Kepada Dinas Pariwisata Inhil juga turut hadir dalam pertemuan tersebut. Menurut Kepala Dinas Pariwisata Inhil, Panglima Besar Reteh adalah sebuah kisah heorik dari seoang mantan lanun dalam mengusir penjajah di Bumi Sri Gemilang.

“Panglima Besar Reteh sebelumnya adalah lanun, yang kemudian diangkat sebagai Panglima untuk mengusir penjajah di Indragiri pada saat itu” ungkap Junaidi.

Roma (Ketua Bengkres) berharap Bupati dapat menghadiri pertujunkan teater mereka di Taman Budaya Yogyakarta november mendatang.

“Harapan kami, Bupati bisa hadir dan  menyaksikan pementasan kami nanti”, tambah Roma.

Bupati Inhil juga menyatakan akan mengusahakan hadir dalam Pementasan tersebut.
“InsyaAllah saya akan hadir, jika tidak ada halangan, untuk menyaksikan pementasan Bengkres yang kedua kalinya” Tambah Bupati.

Sebelum nya Bupati Inhil juga pernah menyaksikan penampilan Bengkres dalam Naskah “Marhum Buatan” Di Gedung Sasono Hinggil Yogyakarta 2017 lalu.

Untuk diketahui, Bengkel Kreasi akan membukukan naskah Tengku Sulung ini dan didistribusikan ke sekolah-sekolah di Indragiri Hilir. Hal ini dilakukan agar siswa dan pelajar bisa lebih mengenal sejarah perjuangan Inhil. (inhil_)

Admin Trisila.com

admin adalah seorang admin...

5 thoughts on “Bengkres Undang HM Wardan Untuk Tonton Tengku Sulung di Yogyakarta

Komentar