Komandan Kodim 0314 Inhil : Bengkres Tampilkanlah yang Terbaik

Bagikan Tulisan Ini Bung...

Tembilahan – Dukungan terus mengalir kepada Bengkel Kreasi (Bengkres) untuk mementaskan Naskah Tengku Sulung di Taman Budaya Jogjakarta. Kali ini Komandan Kodim 0314 Inhil yang memberikan apresiasi terhadap sanggar ini.

Managemen Produksi bertemu dengan Letkol Inf Imir Faisal selaku Komandan Kodim Inhil yang baru saja dilantik 18 September 2019 yang lalu.

Dijelaskan oleh Fikri selaku tim produksi bahwa Tengku Sulung adalah seorang panglima di masa kerajaan Riau Lingga. Diangkatnya Naskah tersebut adalah untuk mengangkat sejarah kepahlawanan Tengku Sulung dan mengenalkan kebudayaan dan sejarah melalui pementasan teater.

“Naskah Tengku Sulung diangkat karena kami ingin mengangkat Sejarah Kepahlawanan nya lewat Pertunjukan Teater agar Sejarah tidak dilupakan oleh generasi sekarangdan mendatang” Jelas Fikri yang juga pemain dalam Naskah Tengku Sulung tersebut

“Beberapa tahun lalu Tengku Sulung diajukan sebagai Pahlawan Nasional tetapi belum diterima” Tambahnya pula

Baca Juga : Bengkres Pentaskan Bangsawan di Yogyakarta, Syamsurizal Awi: Saya Usahakan hadir

Tanggapan Komandan Kodim sangat ramah dan ia menyampaikan jika ingin menjadikan Tengku Sulung sebagai Pahlawan Nasional, kita dulu dari daerah yang harus mengagungkan namanya melalui nama jalan, nama hotel dll.

“Kita dulu yang harus mengagungkan nama Tengku Sulung dari daerah agar dikenal di daerah kita sendiri” Jelasnya di Kantor, Kamis,24 Oktober 2019.

Managemen Produksi memberikan undangan dan berharap Komandan Kodim bisa hadir dipementasan nantinya.

“Kami berharap bapak bisa menyempatkan waktu untuk bersama sama kami disana dan menyaksikan pementasan kami” Pinta Fikri

Komandan Kodim sangat mengapresiasi Bengkres untuk menampilkan yang terbaik di pementasan nantinya serta menyampaikan alasan kenapa ia tak bisa hadir.

“Saya sangat ingin menyaksikan pementasan ini tetapi jikalau ingin pergi keluar Inhil banyak izin yang harus urus. Jadi saya doakan saja semoga pementasan teater disana dapat berjalan dengan lancar dan menampilkan yang terbaik” Jelasnya kepada Tim Produksi

2 thoughts on “Komandan Kodim 0314 Inhil : Bengkres Tampilkanlah yang Terbaik

Komentar