Bengkres Rekam Lagu Tengku Sulung Untuk Pentas Ke Jogja

Bengkres Rekam Lagu Tengku Sulung
Bagikan Tulisan Ini Bung...

Tembilahan – Bengkres Rekam Lagu Tengku Sulung Untuk Pentas Ke Jogja. Lagu tersebut merupakan soundtrack/ost Naskah Tengku Sulung. Lagu Tengku Sulung ini d/garap dengan jenis musik melayu pukulan langgam. Rekaman d/lakukan di studio Kita-Kita Tembilahan.


Seperti biasanya, jika naskah teater itu ciptaan Bengkres, maka kami selaku tim d/bidang musik Bengkres selalu menggarap atau menciptakan lagu sebagai soundtrack Naskah. Memang ini kesempatan pertama untuk rekaman, sebelum-sebelumnya tidak sempat”. Ucap Nanda (Pemain Biola)

Lagu yang akan d/jadikan ost Naskah Tengku Sulung itu menggambarkan sisi Kepahlawanan seorang Panglima Perang yang gagah berani dalam menumpas penjajah belanda.

Banyak sekali yang sudah dilakukan oleh Tengku Sulung untuk negri ini, salah satunya adalah melawan penjajahan belanda saat Riau-Lingga dikekang. Sikap kepahlawanannya itu mendorong kami untuk merangkai kalimat yang bersanding dengan nada-nada, guna menjelaskan kepada khalayak siapa itu Pahlawan Tengku Sulung. Makanya lagu itu tercipta”. Sambung Nanda



Baca Juga: Komandan Kodim 0314 Inhil: Bengkres Tampilkanlah Yang Terbaik

Bengkres Rekam Lagu Tengku Sulung

Tim Produksi berharap, melalui karya-karya Bengkres masyarakat Inhil mendapatkan edukasi dengan cara yang menarik, yaitu dengan seni dan budaya.


Naskah Tengku Sulung ini tidak hanya berfokus pada nilai bangsawan atau kisah kerajaan, tapi juga ada sisi perjuangan seorang pahlawan yang cinta akan negri, keadilan serta membenci penindasan. Ya, seperti Panglima Tengku Sulung”. Ucap Roma Irama (Ketua Bengkres)

Semoga karya-karya seni dan budaya dari Bengkres ini dapat menjadi tontonan yang menarik serta menjadi bahan edukasi bagi masyarakat Inhil.” Tutup Roma.

Perlu diketahui, para anggota pemusik Bengkres yang melakukan rekaman:

  1. Rananda Rustiandi (Pemain Biola)
  2. Rahman Arif Pemain (Pemain Gambus dan Gendang)
  3. Efsan (Pemain Akordeon)
  4. Mega Selvia (Penyanyi)

Baca Juga: Bengkres Pentaskan Bangsawan Di Yogyakarta, Syamsurizal Awi: Saya Usahakan Hadir

Admin Trisila.com

admin adalah seorang admin...

One thought on “Bengkres Rekam Lagu Tengku Sulung Untuk Pentas Ke Jogja”

Komentar