Kadisdik Inhil Dukung Bengkres Bukukan Kisah Tengku Sulung

Bagikan Tulisan Ini Bung...

Tembilahan – Menjelang keberangkatan ke Yogyakarta, Bengkres (Bengkel Kreasi) Inhil (Indragiri Hilir) terus mendapat dukungan dari berbagai pihak. Kamis, 31 Oktober 2019 Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Inhil juga turut menyatakan dukungannya untuk pementasan Teater Bangsawan Tengku Sulung.

Bukan hanya pementasan teater, Kadisdik Inhil juga mendukung dan senang atas rencana Bengkres yang akan membukukan kisah Pahlawan Tengku Sulung. Dan beliau berharap seniman-seniman teater Inhil itu sukses menggelar karyanya.

Saya sangat support atas pementasan yang akan digelar, apalagi rencana pembukuan kisah itu, saya sangat setuju. Karena ada beberapa contoh buku yang sangat memotovasi kita orang-orang Inhil (sembari menunjukkan buku tentang perjalanan guru SD asal Inhil yang menjadi doktor) kan bagus kalau seperti ini. Nanti setelah pulang dari Yogyakarta kita bahas mendalam lagi ya. Kalau waktu agak luang, insyaAllah saya hadir menonton. Sukses ya”. Respon Kadisdik Inhil

Alhamdulillah, dukungan terus mengalir dari pihak-pihak yang tahu akan pentingnya sejarah kepahlawanan Inhil, ya salah satunya adalah sejarah perjuangan Tengku Sulung. Setelah apel pagi tadi, tim produksi kami bertemu dengan kadisdik Inhil dan beliau menyampaikan support dan dukungannya kepada Bengkres”. Kata Roma Irama (Ketua Bengkres Inhil)

Baca Juga: Sebelum Pentas di Yogyakarta, Bengkres Rekam Lagu Tengku Sulung

Rencana pembukukan sejarah perjuangan Panglima Tengku Sulung itu akan dikerjakan setelah pementasan di Yogyakarta nanti.

Setelah pertunjukan teater bangsawan Tengku Sulung di Yogya nanti, insyaAllah kami akan mulai menulis sejarah kepahlawanan panglima besar reteh itu dalam format buku, sehingga bisa dijadikan materi mapel muatan lokal di sekolah-sekolah yang ada di Inhil”. Ucap Muhammad Fikri (Tim Produksi Bengkres)

Setelah mementaskan naskah Tengku Sulung di Yogyakarta, kelompok seniman teater Inhil itu juga akan menggelar pertunjukan di Inhil.

Sepulang dari Yogya nanti, naskah Tengku Sulung akan kami pentaskan lagi di Inhil, agar masyarakat Inhil lebih kenal dengan sisi Kepahlawanan Tengku Sulung itu”. Tutup Fikri

Komentar