Seleksi Direksi BUMD Dibuka, APMI : Jangan Nepotisme!

APMI, seleksi BUMD Trisila.com
Bagikan Tulisan Ini Bung...
Pengumuman pembukaan formasi jabatan komisaris dan staff direksi telah diumukan oleh tim seleksi PT. KIG (Kelapa Indragiri Hilir Gemilang), Senin (4/11/2019).

Tembilahan – Pengumuman pembukaan formasi jabatan komisaris dan staff direksi telah diumukan oleh tim seleksi PT. KIG (Kelapa Indragiri Hilir Gemilang). Perusahaan milik daerah yang digadang-gadang akan membantu penyelesaian persoalan kelapa di Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (4/11/2019).  Pengumuman disahkan langsung oleh ketua tim seleksi, H. Said Syarifuddin.

 

Berikut Pengumuman Seleksi Direksi PT. Kelapa Indragiri Hilir Gemilang, klik Disini

 

Menyikapi Hal tersebut. Aliansi Pemuda Mahasiswa Inhil yang di wakili oleh Hendra Tarmizi, Irsyad Wahidi, dan Muhammad Husaini berharap seleksi Direksi PT. KIG dapat berjalan dengan transparan dan diisi orang yang memang kompeten di bidangnya serta menjaga independensi dan bukan anggota ataupun titipan partai politik.

“Kami dari APMI berharap seleksi berlangsung terbuka, tak memilih orang secara sembarangan, jangan sampai ada unsur nepotisme dalam seleksi ini, dan yang terpenting jangan sampai yang masuk merupakan anggota partai politik ataupun titipan partai, ” Jelas Husaini. Jum’at (08/11/2019).

 

Baca Juga : Organisasi Cipayung Inhil Adakan Diskusi Bersama

 

Sedangkan Irsyad Wahidi yang merupakan pengurus komisariat PMII Indragiri hilir meminta Pemerintah Kab. Inhil dapat memberikan kejelasan terkait Target – target yang akan di capai oleh BUMD PT. KIG.

“Jangan sampai BUMD ini cuma jadi program formalitas yang miskin hasil, jangan sampai jadi ajang menipu masyarakat, maka dari itu kami dari APMI juga meminta Pemkab Inhil menjelaskan apa saja yang akan di targetkan oleh PT.KIG , biar seluruh masyarakat Inhil Bisa menilai nantinya target itu tercapai atau tidak.“ Tegas Irsyad wahidi.

Dimintai keterangan di tempat terpisah, Hendra tarmizi, Ketua DPC GMNI inhil, Terkait Penyertaan Modal dan penganggaran, mengatakan harus transparan dan jelas arahnya.

“Kami dengar tahun depan perda penyertaan modal akan di terbitkan, kami berharap penyertaan modal jelas asalnya dari mana, juga soal penganggaran serta kucuran dana ke PT.KIG, harus transparan, jangan sampai ada yang bermain, jika tidak, siap -siap akan ada perlemen jalanan di Inhil!”, jelas Hendra dengan semangat.

Terakhir Hendra Mengatakan APMI akan tetap konsisten mengawal gerak eksekutif dan legislatif khususnya terkait perkelapaan di Indragiri Hilir.

“APMI jelas merupakan organ yang lahir dari rahimnya keresahan masyarakat inhil, maka dari itu kami tak akan pernah berkhianat kepada rakyat, dan terus mengawal sampai akhir pemerintah daerah dalam urusan kesejahteraan khususnya petani kelapa di Indragiri Hilir ini.” Tandasnya.

Baca Juga : Media Online, Bisnis, Hoax, dan Politik

3 thoughts on “Seleksi Direksi BUMD Dibuka, APMI : Jangan Nepotisme!

Komentar