Kasus Korupsi di Bengkalis Belum Tuntas, GMNI dan Hima Persis Akan Gelar Aksi

korupsi bengkalis GMNI hima persis Trisila.com
Bagikan Tulisan Ini Bung...

Trisila.com – Saat ini KPK sedang memproses dugaan korupsi proyek pembangunan jalan Duri-Sei Pakning, Kabupaten Bengkalis, Riau.
KPK juga telah menetapkan status tersangka kepada Amril Mukminin yang saat ini menjabat sebagai Bupati Bengkalis serta telah melakukan pemeriksaan kepada saksi-saksi. Diantaranya Saksi terakhir yang diperiksa adalah mantan anggota DPRD Bengkalis periode 2009-2014. Salah satunya adalah Indra Gunawan Eet, yang kini menjabat Ketua DPRD Provinsi Riau.

GMNI dan Hima Persis menganggap proses kasus ini berjalan sangat lambat, bahkan orang-orang yang diduga kuat terlibat masih bebas dan dengan leluasa mengambil kebijakan-kebijakan di pemerintahan.
atas dasar tersebut GMNI Pekanbaru dan Hima Persis Riau akan menggelar aksi damai pada hari jumat pukul 14.00 di tunggu zapin.

 

GMNI Inhil Tolak Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

 

tuntutan :
1. Mendesak KPK untuk segera melakukan penahanan. Kepada orang-orang yang sudah di tetapkan sebagai tersangka dalam dugaan kasus korupsi di Kabupaten Bengkalis.

2. Mendesak KPK pendalaman kasus untuk segera menaikan status orang-orang yang diduga kuat terlibat dalam kasus ini karena orang-orang tersebut sampai saat ini masih menjabat posisi penting dan berpotensi mengulangi perbuatannya.

3. Jika dalam 7 Hari setelah aksi dilaksanakan belum ada perkembangan berarti dari kasus ini. GMNI Pekanbaru dan Hima Persis Riau akan menggelar aksi di Gedung KPK di jakarta.

4. Mengajak seluruh masyarakat Riau untuk sama-sama mengawal kasus ini hingga tuntas.

Layangkan Surat, DPC Pekanbaru Minta Penjelasan Kongres GMNI

One thought on “Kasus Korupsi di Bengkalis Belum Tuntas, GMNI dan Hima Persis Akan Gelar Aksi”

Komentar