Akan Adakan Panggung Apresiasi, Ketua Tuah Abdi: Seni Harus Tetap Hidup!

Bagikan Tulisan Ini Bung...

Tembilahan – Setelah sukses menggelar Malam Puisi Jilid 11, Sanggar Teater Tuah Abdi yang berdiri di Universitas Islam Indragiri (UNISI) itu akan menyelenggarakan Panggung Apresiasi.

“Setelah acara malam puisi kemarin, kami berfikir perlunya mengadakan Panggung Apresiasi, agar kesenian di Inhil ini tetap hidup, khususnya di UNISI”, Ucap Ketua Tuah Abdi (M. Irsyad Wahidi).

Panggung Apresiasi tersebut akan digelar pada Hari Sabtu 30 November 2019 pukul 19.30 WIB s/d selesai di Kampus (II) Soebrantas UNISI.

“Nanti acaranya di kampus II, ya pas malam minggu itu, ada banyak yang akan ditampilkan oleh seniman-seniman muda Inhil”, Sambung Irsyad.

Selaku Pimpinan di Tuah Abdi, Irsyad berharap pemuda, pelajar, dan mahasiswa mau mengasah diri dibidang kesenian, karna baginya siapapun orangnya pasti memiliki kemampuan seni.

“Setiap orang tentunya memiliki kemampuan seni ya. Apapun kemampuan seninya, sanggar teater kami ini akan menampung itu dan akan bersama-sama mengasahnya. Ya, asal mau mengikuti aturan main sanggar (sambil tertawa kecil)”, Tambahnya.

Untuk acara Panggung Apresiasi ini, Irsyad menyebutkan tujuannya ialah:

1. Untuk memperluas komunikasi antar sanggar,

2. Meningkatkan motivasi mahasiswa dan pelajar dalam meningkatkan karyanya dibidang seni,

3. Mengembangkan profesionalitas, kekeluargaan, kebersamaan dalam berorganisasi.

“Yang paling penting, Seni harus tetap hidup!”, tutupnya.

Baca Juga: Kisah Tengku Sulung (Panglima Besar Reteh) Sukses Dipentaskan Bengkres

One thought on “Akan Adakan Panggung Apresiasi, Ketua Tuah Abdi: Seni Harus Tetap Hidup!”

Komentar