Peserta PPL STAI Auliaurrasyidin (Doc. Trisila.com)

MI Sa’adah El-Islamiyah Tembilahan Terima Mahasiswa PPL STAI

Bagikan

Tembilahan – Setelah beberapa hari melaksanakan pembekalan. Mahasiswa STAI Auliaurrasyidin Tembilahan turun, untuk melaksanakan kegiatan Program Pengalaman Lapangan (PPL), dibeberapa Sekolah di Indragiri Hilir. Salah satunya di MI Sa’adah El-Islamiyah Tembilahan, diketahui Mahasiswa tersebut akan melaksanakan PPL selama 3 bulan.

“Kami diturunkan di MI Sa’adah El-Islamiyah Tembilahan sebanyak 8 oran. Terdiri dari 3 orang dari jurusan PAI (Pendidikan Agama Islam), dan 5 orang dari jurusan PGMI ( Pendidikan Guru Madrasyah Ibtidaiyah).” ucap Ketua kelompok, Iqbalkun Swadikari.

Peserta PPL STAI Auliaurrasyidin (Doc. Trisila.com)
Peserta PPL STAI Auliaurrasyidin (Doc. Trisila.com)
Penyerahan dan Penerimaan Peserta PPL

Pada Rabu,(20/11/2019) pagi. MI Sa’adah El-Islamiyah Tembilahan mengadakan Penyerahan dan Penerimaan Peserta PPL di Gedung Sekolah. Dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah dan Majelis Guru serta Dosen Pembimbing dari STAI Auliaurrasyidin.

“Kami sangat berterimakasih kepada pihak  Kampus STAI Auliaurrasyidin Tembilahan sudah mempercayai  sekolah kami untuk melakukan tugas PPL.
Dengan ini Saya menerima Mahasiswa STAI Auliaurrasyidin Tembilahan mengabdi di sekolah kami ini, dan  menjadi bagian dari keluarga kami juga.” Ucap Kepala Sekolah MI Sa’adah El-Islamiyah Tembilahan A. Jumaidi S.Pd.I M.Pd.

Selain Itu, Jumaidi juga berharap Mahasiswa dapat terus membangun ikatan silaturahmi dengan guru dan siswa-siswa di MI Sa’adah El-Islamiyah Tembilahan,

“Saya berharap silaturahmi jangan hanya sama Pamong aja melainkan juga sama para guru guru di sekolah ini dan siswa – siswi. Dan kami berharap pada saat mengajar ilmu yang disampaikan tersebut sesuai dengan yang dimiliki oleh mahasiswa/i.” Tambah Jumaidi.

Hj. Ellina Dewi S.Pd. M.Pd Selaku Dosen Pembimbing PPL mengatakan, berharap mahasiswa dapat diberikan bimbingan oleh pihak sekolah agar dapat menambah ilmu praktek mahasiswa dikemudian hari sekaligus menyerahkan peserta PPL kepada pihak sekolah,

“Kami menyerahkan Mahasiswa/i ini kesekolah sebanyak 8 orang. Kami juga mohon kepada pihak sekolah memberikan bimbingan dan mengarahkan kepada Mahasiswa/i ini, karena mereka perdana turun kelapangan, tetapi, itu tidak menjadi sebuah masalah karena sudah tugas mereka untuk melaksanakan praktek mengajar ini.
Mereka melaksanakan observasi sekolah selama beberapa minggu dan selanjutnya akan melakukan praktik mengajar di kelas hingga waktu berakhirnya program praktik lapangan ini.” Ucap Bu Ellina Dewi. (Rls)

 

Baca Juga : Ramai-ramai Tolak Ahok Jadi Bos Pertamina. Mengapa?

🔥55
Bagikan

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *