GMNI INHIL : Jangan Jadikan Kongres Ajang Intimidasi!

Bagikan Tulisan Ini Bung...

Ambon – Kongres Kemaritiman XXI GMNI diwarnai ketegangan antara anggota kongres seluruh Indonesia dengan panitia lokal daerah Ambon, Minggu (01/12/2019), malam.
Bertempat di Kristen Center, Nusaniwe, Kota Ambon.

Di awali dengan ketegangan beberapa anggota delegasi yang dilarang masuk dengan alasan yang tidak jelas oleh panitia. Mereka meminta kejelasan dan alasan atas dilarang nya mereka masuk ke dalam arena sidang.

DPC GMNI Indragiri Hilir (Inhil), merupakan salah satu dari beberapa cabang yang dilarang masuk ke dalam lokasi Kongres oleh panitia.

menyikapi hal tersebut, Agung Prayogi, yang merupakan salah satu delegasi dari DPC Inhil menyatakan kekecewaan nya atas kejadian tersebut. Senin (02/12/2019).

“kami kecewa dengan dilarang nya kami masuk ke arena dengan alasan yang tidak jelas, SK definitif kami telah terbit sejak 4 November lalu dan disahkan langsung oleh Ketua Umum dan sekjend, dan yang membuat kami tidak terima, sebelumnya kami sudah bisa masuk dan nama Inhil sudah disahkan sebagai peserta penuh di sidang pleno.” jelas agung.

Selain itu Agung juga berharap selanjutnya tidak ada intimidasi terhadap para peserta delegasi kongres dari seluruh Indonesia.

“kami berharap selanjutnya tidak ada lagi intimidasi terhadap kami dan juga kawan-kawan delegasi dari seluruh Indonesia, khusus nya Panitia keamanan.” kata Agung.

Terakhir Agung berharap kongres kemaritiman XXI ini dapat menunjukan bagaimana sebenarnya cara seorang marhanis bermusyawarah dan mencari solusi bagi kesejahteraan kaum marhaen di seluruh Indonesia.

“harusnya GmnI bisa menunjukan bagaimana cara Marhaenis bermusyawarah, bukan dengan cara intimidasi seperti ini, masih banyak kaum marhaen yang perlu kita pikiran dan carikan solusi. Atau sebenarnya selama ini kita hanya menjual nama marhaen untuk Kepentingan kita pribadi. ” tutup Agung.

Sebelumnya

Sebelumnya, kongres GMNI ke XXI dengan mengangkat tema Kemaritiman telah dibuka pada kamis, 28 November 2019. Oleh Mentri Sosial (Mensos) RI, Jualiari Peter Batubara.

Namum hingga saat ini sidang diprekdisi akan molor dari jadwal yang di jadwalkan sebelumnya. (rls)

BACA JUGA : Mahasiswa Inhil Tolak Naiknya Iuran BPJS, Samino : Kita Akan Perjuangkan!

Admin Trisila.com

admin adalah seorang admin...

One thought on “GMNI INHIL : Jangan Jadikan Kongres Ajang Intimidasi!”

Komentar

KTD Inhil 2021

Pembukaan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) GMNI RIAU (Inhil dan Pekanbaru)

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia  (GMNI) Riau (Indragiri Hilir dan Pekanbaru) mengadakan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD). Kegiatan ini d/laksanakan pada hari minggu-rabu (07-10 Maret 2021) d/ SMA PGRI Tembilahan. Tema yang d/usung dalam KTD kali ini adalah “Membentuk Kader Revolusioner dan progresif serta melahirkan lagi anak anak ideologis Bung Karno guna merawat api perjuangan Marhaenisme”. Acara […]

Read More
Ansor Inhil

Kajian Rutin Bulanan Gerakan Pemuda Ansor Inhil

Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Indragiri Hilir mengadakan Rutinan Bulanan. Majelis dzikir dan sholawatan serta diskusi Kebangsaan di Sekretariat Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Inhil pada Jum’at malam (05/03/2021). Kegiatan d/mulai dengan dzikir dan sholawat yang pimpin oleh Rijalul Ansor. Khidmat nya pertemuan tersebut memang d/pengaruhi dari sholawatan yang bergema d/setiap sudut ruangan.  D/lanjutkan diskusi NGOPI […]

Read More
Ketua KKMT

Rio Febriansyah terpilih menjadi ketua KKMT

Kesatuan Keluarga Mahasiswa Tembilahan (KKMT) mengadakan Musyawarah ke 2. Kegiatan tersebut d/adakan di Green House Cafe and Resto (Sabtu/27/02/2021). Musyawarah ini terlaksana agar terjadinya proses penyegaran dalam organisasi. Seperti namanya, mereka sangat mengedepankan kekeluargaan dengan cara musyawarah dalam cara pemilihannya. Acara berlangsung dengan khidmat. Kali ini yang terpilih menjadi ketua KKMT serta menakhodai jalan nya […]

Read More