PMII Komsat Inhil Geledah Alam Pikiran Yunani Lewat Karya Moh. Hatta

Bagikan Tulisan Ini Bung...
“Ilmu Politik Tidak Membentuk Manusia, Tetapi Menerima Manusia Sebagaimana Alam Melahirkannya” (Hal. 135)

Tembilahan – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Indragiri Hilir (Inhil) adakan “Bedah Buku: Alam Pikiran YunaniMoh. Hatta” yang terbuka untuk umum.

Bedah Buku tersebut dilaksanakan pada kamis (5/12/2019) pukul 20.00 WIB s/d selesai di Sekretariat PMII Inhil (Jl. Telaga Biru).

Salah seorang peserta mengatakan bahwa kegiatan berupa Diskusi, Bedah Buku, Sharing, dan hal sejenis lainnya merupakan tradisi yang seharusnya dijaga oleh organisasi gerakan.

“agenda-agenda semacam ini harus kita jaga, apalagi kita ini organ atau organisasi gerakan,” terang M. Irsyad Wahidi (kader PMII Inhil).

Baca Juga: Cipayung Inhil Diskusi Bersama

Agenda Bedah Buku itu juga dihadiri oleh aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) Cabang Tembilahan dari Komisariat (Komsat) Fakultas Pertanian (Faperta) UNISI.

“saya melihat (via medsos) ada teman menyebarkan informasi Bedah Buku yang dilaksanakan oleh sahabat PMII. Nah kami berfikir ini sayang kalau di lewatkan,” kata Ilham (kader HmI Komsat Faperta UNISI).

Bedah Buku tersebut menghadirkan Syukron Royyan (Alumni UNISI) sebagai pembicara.

Syukron menganggap pentingnya mempelajari cara berfikir siapapun apalagi cara berfikir Yunani yang sedikit banyak mewarnai terminologi pendidikan hari ini.

“Kita mulai dari pembahasan perkembangan Filosofi Alam sampai kepada masa Helen Romana. Ya itu untuk dipelajari, bukan diyakini,” ucap Syukron.

“Mempelajari bahkan berusaha memahami perkembangan fikiran dunia adalah usaha untuk mengenali proses terbentuknya peradaban dunia hari ini,” tambahnya.

Irsyad yang juga berstatus sebagai panitia pelaksana berharap, aktivis Inhil dapat pelan-pelan meningkatkan cara berfikir dengan forum-forum seperti ini.

Admin Trisila.com

admin adalah seorang admin...

2 thoughts on “PMII Komsat Inhil Geledah Alam Pikiran Yunani Lewat Karya Moh. Hatta

Komentar