Ketua DPC Pekanbaru : Kepemimpinan Arjuna Dendy Menuju Gmni yang lebih marhaenis

GmnI pekanbaru Trisila. Com
Bagikan Tulisan Ini Bung...
Lahirlah pemimpin baru untuk periode 2019 – 2021 dengan harapan dan semangat baru, yaitu Arjuna Putra Aldino dan M. Ageng Dendy Setiawan.

Trisila.com – Setelah berakhirnya perhelatan akbar 2 (dua) Tahunan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), yaitu Kongres kemaritiman ke XXI di Kota Ambon pada 28 November – 2 Desember 2019. Lahirlah pemimpin baru untuk periode 2019 – 2021 dengan harapan dan semangat baru, yaitu Arjuna Putra Aldino dan M. Ageng Dendy Setiawan.

Proses kelahiran 2 (Dua) pemimpin ini memang cukup dramatis dan penuh perjuangan. Karna diwarnai dengan kekerasan dan intimidasi saat proses Kongres berlangsung, mulai dari pemukulan peserta delegasi oleh panitia, dilarangnya beberapa perwakilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) untuk masuk kedalam arena kongres dengan alasan yang tidak jelas, hingga dipindahkannya lokasi kongres ke Hotel Amaris dikarenakan faktor keamanan.

 

Baca Juga : GMNI INHIL : Jangan Jadikan Kongres Ajang Intimidasi!

 

Proses pemindahan kekuasaan yang langsung dihadiri oleh Ketua Umum dan sekjend GMNI periode 2017-2019 Robaytullah Kusuma Jaya dan Clance Teddy, dinilai sebagai simbol berlanjutnya perjuangan Intelek marhaenis untuk terus menghapuskan segala penindasan di bumi Indonesia.

Menyikapi berakhirnya kongres Ambon, ketua DPC GMNI Pekanbaru, Bung Fadli Inti zam berharap organisasi Marhaenis ini akan lebih meresapi kepribadian marhaenis di bawah kepemimpinan Arjuna Putra Aldino dan M. Ageng Dendy Setiawan.

“Hasil kongres di Hotel Amaris diharapkan bisa jadi pintu pembuka organisasi ini kembali menjadi lebih mengedepankan Marhaenisme.  karena Setelah sekian lama kepemimpinan nasional diwarnai dengan politik Dinasti” Kata bung Fadli. Jum’at (06/12/2019) pagi.

Sebagai organisasi mahasiswa yang perjuangannya menggunakan kecerdasan dan pemahaman ideologis sampai ketahap praktis, GMNI harusnya lebih berwatak solutif dan anti kekerasan ketimbang intimidatif.

“Ini harus menjadi evaluasi bersama agar berikutnya Gmni harus mengedepankan kepentingan bersama tanpa ada Intimidasi,” Terang Fadli.

Harapan

Arjuna Putra Aldino dan M. Ageng Dendy Setiawan di anggap tokoh yang credible untuk membawa Organisasi lebih ideologis dan menerapkan marhaenisme kepada akar rumput

“kita Mempercayakan Kepada Bung Arjuna Dan Bung Dendy untuk memimpin secara Nasional. karena kita ketahui secara bersama. Kualitas Mereka akan mampu Mendorong konsistensi Gmni dengan Indeologinya kepada Bangsa dan Negara” pungkas Fadli.

 

Baca Juga : Sah!!! Arjuna Putra Aldino dan M. Ageng Dendy Setiawan Resmi Memimpin Periode 2019-2021

One thought on “Ketua DPC Pekanbaru : Kepemimpinan Arjuna Dendy Menuju Gmni yang lebih marhaenis”

Komentar