Aktivis Inhil Dicekik Oknum Dewan, Boboy Angkat Bicara

saipudin ikhwan
Bagikan Tulisan Ini Bung...

Boboy meminta APMI (Aliansi Pemuda Mahasiswa Inhil) Melaporkan pelaku ke Badan Kehormatan Dewan.

Tembilahan – Terkait tindakan amoral yang diduga dilakukan oleh salah seorang anggota DPRD Inhil berlogo beringin terhadap pentolan aktivis pemuda mahasiswa inhil, Saipudin Ikhwan angkat bicara.

Oknum pemateri pada diskusi publik dengan tema “Kesejahteraan Petani Kelapa, Tanggung Jawab Siapa?” melakukan tindakan tidak patut terhadap seorang aktivis. Tembilahan-Rabu (11/12/2019).

Baca Juga : Melawan Konsumerisme

Oknum pemateri yang juga anggota dewan  itu diduga tak kuasa menahan emosi karena merima kritik pedas. Kritik ditujukan atas kapasitasnya sebagai pemateri oleh salah seorang pentolan aktivis mahasiswa inhil.

Meski saat ini sedang berada di Yogyakarta, boboy mengaku meyaksikan diskusi tersebut sampai habis. Ia tidak menyangka akan terjadi tindakan tersebut.

“walaupun saya sedang studi di Yogya, saya nonton sampai habis melaui live yotube dari awal sampai akhir, saya tidak menyangka akan separah itu yang dilakukan oknum tersebut” Tambah nya.

Terkait persoalan itu, Saipudin Ikhwan atau yang biasa dipanggil boboy menyerukan perlawanan. Ia meminta APMI (Aliansi Pemuda Mahasiswa Inhil) Melaporkan pelaku ke Badan Kehorkatan Dewan.

 

https://www.trisila.com/2019/12/gmni-inhil-minta-dewan-baperan-yang-cekik-aktivis-mahasiswa-diberi-sangsi/

“Saya minta teman teman APMI jangan diam, ini adalah marwah kita sebagai aktivis. Saya meminta teman-teman untuk melaporkan tindakan oknum dewan itu ke Badan Kerhormatan Dewan DPRD Inhil”. Ujar Boboy Melalui Sambungan Telpon.

Salah satu penggagas APMI ini mengatakan, bahwa laporan ke BKD itu guna memberikan efek jera agar tidak terjadi hal serupa dikemudian hari.

“Saya khawatir jika tidak di laporkan, kemungkinan besar ini akan terulang meski tidak dengan orang yang sama. Ini bukan kali pertama anggota dewan yang terhormat bertindak arogan. Mereka ini dipilih rakyat untuk mendengarkan suara rakyat, kalau dikritik oleh aktivis malah main fisik, inikan sudah kelewat batas”. Tutup Boboy.