APMI Laporkan Oknum Dewan yang Cekik Aktivis Mahasiswa

Bagikan Tulisan Ini Bung...
Tembilahan , Trisila.comAPMI Laporkan Oknum Dewan. Menyikapi  insiden kekerasan oleh oknum anggota DPRD Kab. Inhil kepada salah seorang aktivis inhil, Rabu (11/12/2019) lalu, di hotel Arrahman 2 Tembilahan. Aliansi Pemuda Mahasiswa Inhil (APMI) Laporkan Oknum dewan tersebut kepada Badan Kehormatan (BK) DPRD inhil. Jumat, (13/12/2019) pagi.
Saat dimintai keterangan, Muhammad Husaini mengatakan langkah ini diambil setelah mendapat saran dari berbagai pihak. Pelaporan ini dimaksudkan agar memberikan pelajaran kepada seluruh masyarakat, terkhusus Anggota DPRD untuk tidak menjadi anti kritik.
“Banyak saran mulai dari masyarakat, senior, dan akademisi, sarannya pun beragam. Setelah dipertimbangkan, kami lapor ke BKD,” jelas Husaini yang merupakan aktivis APMI itu, saat dimintai keterangan di gedung DPRD kab. Inhil.
Hendra tarmizi yang juga merupakan salah satu Pentolan APMI, mengatakan ini juga menjadi pembelajaran semua pihak untuk dapat berdemokrasi dengan sehat dan untuk kemajuan bersama.
“Kami sebagai mahasiswa tidak bisa menerima tindakan tak beradab anggota dewan, apa lagi itu adalah sebuah kritik untuk kemajuan kita, untuk perkembangan dan kesejahteraan petani. Selain itu agar masyarakat tau bagaimana berdemokrasi itu.” Ujarnya.
Hendra, juga mengatakan berharap oknum anggota dprd yang  melakukan tindak kekerasan tersebut. Dapat di berikan sanksi sesuai aturan yang berlaku.
“Kami sudah layangkan surat laporan ke Sekretaris Dewan, dan beliau respon positif. semoga dapat direspon secepatnya. Kami berharap oknum anggota dewan itu dapat mendapat ganjaran yang sesuai dengan perilakunya. Kami Juga berharap seluruh masyarakat Inhil dapat mengontrol bersama proses nya.” Ujar Hendra.
Sebelumnya
Sebelumnya. Acara “meja pers” tersebut mengundang tokoh-tokoh di Indragiri hilir dan beberapa organisasi pemuda dan mahasiswa untuk membahas isu kelapa di Indragiri hilir.
Salah satu narasumber yang hadir sebagai pemerhati kelapa, dan sekaligus merupakan anggota DPRD kab.Inhil dari partai yang berlogo beringin. Berinisial (ES/EH) di duga melakukan tindakan kekerasan kepada salah seorang aktivis. Setelah tak kuasa menahan amarah karena dicecar beberapa pertanyaan mengenai kejelasan program Perkelapaan di Inhil yang dinilai belum berjalan sesuai rencana.

3 thoughts on “APMI Laporkan Oknum Dewan yang Cekik Aktivis Mahasiswa

Komentar