GMNI Inhil Angkat Tema Politik Memori Saat Kajian Rutin

Bagikan Tulisan Ini Bung...

Tembilahan, Trisila.com – Gmni DPC Inhil Komisariat Trisakti mengadakan kajian rutin dengan membahas tema “politik memori” yang rencananya dilaksanakan pada 14 Desember 2019, sabtu malam, di warung 1000 jembatan food, Tembilahan.

Sarinah cika, Mahasiswa Universitas Islam Indragiri dan sekaligus anggota GmnI Inhil, akan menjadi pemantik diskusi pada pertemuan itu.

Sarinah Dina Juliana yang merupakan Pengurus DPC GmnI Inhil, mengatakan tema kajian rutin tersebut di ambil dari salah satu tulisan Ketua Umum DPP GMNI periode 2019-2021, Arjuna Putra Aldino.

“setelah kami mendistribusikan buku yang di tulis oleh ketum, timbul rasa antusias dari anggota untuk mengkajinya lebih dalam. Salah satunya tulisan tetang ” kesaktian pancasila dan politik memori” ini,” kata Dina.

Selain itu Dina mengatakan kajian tentang politik memori cukup menarik untuk di bahas, karena penanaman ingatan peninggalan orde baru tentang kekejaman PKI , dan sejarah yang dibelokan masih sangat mengakar di Inhil.

https://www.trisila.com/2019/12/jubahrudin-pimpin-dkd-04-riau/

“temanya cukup menarik, membahas dari segi akademik tentang kejadian sejarah tahun ’65 dan isu kekejaman PKI, yang sampai sekarang masih debatable. Dari landasan teori yang kuat, kita bisa memilih bersikap lebih bijaksana dalam melihat sejarah Indonesia dimasa lalu,” jelas Dina

Terakhir Dina berharap kajian kali ini bisa menjadi bekal peserta yang hadir. Agar dapat menerapkan pemahamannya ke situasi sekarang.

“Saya berharap setiap kajian GmnI bisa diterapkan di kehidupan sekarang. Kita mengkaji sejarah bukan hanya sekedar menjadi pengetahuan yang tak berguna. Pr kita ialah mampu mengambil api sejarah itu untuk dapat diterapkan di zaman sekarang” Pungkas Dina

Kajian Rutin GmnI Inhil memang rutin dilaksanakan tiap minggu nya, dengan mengangkat tema dan isu yang menarik. Yang mana harapan nya untuk menciptakan budaya diskusi dilingkungan pemuda dan mahasiswa di Indragiri hilir. (Rls)

Admin Trisila.com

admin adalah seorang admin...

3 thoughts on “GMNI Inhil Angkat Tema Politik Memori Saat Kajian Rutin

Komentar