Sikapi Konflik Masjid, APMI dan Pemuda Bikuan Layangkan Permohonan Audiensi ke DPRD

Konfil Masjid Bikuan Trisila.com
Bagikan Tulisan Ini Bung...
Aliansi Pemuda Mahasiswa Inhil beserta perwakilan Persatuan Pemuda Bikuan melayangkan surat permohonan audiensi kepada Ketua DPRD kab. Inhil, Kamis (26/12/2019) siang.

Tembilahan , Trisila.com – Aliansi Pemuda Mahasiswa Inhil beserta perwakilan Persatuan Pemuda Bikuan melayangkan surat permohonan audiensi kepada Ketua DPRD kab. Inhil, Kamis (26/12/2019) siang.

Saat d/mintai keterangan, Irsyad Wahidi, salah satu anggota APMI. Mengatakan permohonan audiensi ini sebagai bentuk bahwa APMI dan seluruh organ d/dalamnya peka serta peduli dengan permasalah yang sedang terjadi d/ masyarakat.

 

“sebelumnya, kami mendapat aduan dari masyarakat bahwa permasalahan ini tidak menemui titik terang pada tingkat dinas terkait di Kabupaten. Kami selaku organ yang memang berangkat dari keresahan masyarakat tidak boleh membiarkan permasalahan ini”.  Jelas Irsyad yang juga merupakan anggota PMII itu.

Roma Irama selaku pemuda asal Bikuan dan juga pentolan Aliansi Pemuda Mahasiswa Inhil (APMI). Mengatakan akan terus memperjuangkan jalan tengah untuk perdamaian di Dusun Bikuan.

“Kami tidak memihak kemana pun, yang saya dan teman-teman dari APMI perjuangkan adalah perdamaian dikedua belah pihak, dan agar permasalahan ini tidak berlarut-larut lagi,” Kata Roma.

Roma juga menambahkan, bahwa APMI dan pemuda Bikuan akan terus memantau proses yang berjalan di DPRD Inhil agar tidak sampai konfilk berujung pada kekerasan.

“Surat sudah Kami serahkan ke DPRD, selanjutnya kami pantau prosesnya. Karena kondisi Bikuan sekarang sudah sangat mengkhawatirkan, sangat rawan terjadi gesekan sesama warga,” Jelas Roma.

Yudi, Staff bagian Umum DPRD Kab. Inhil mengatakan surat permohonan audiensi tersebut akan diproses dan disampaikan kepada ketua DPRD untuk bisa di disposisikan ke komisi terkait.

“Surat telah kami terima, dan selanjutnya akan kami proses sesuai mekanisme biasanya, lalu bisa di disposisikan ke komisi terkait oleh pimpinan DPRD,” Jelas Yudi di Ruang Bagian Umum DPRD Inhil.

Terakhir

Saat penyerahan surat permohonan APMI di wakili oleh beberapa organisasi Mahasiswa seperti Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Inhil, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) DPC Inhil, dan Perwakilan Pemuda Dusun Bikuan. (rls)

Baca Juga : PPAB GMNI Inhil Angkat Tema Trisakti Bung Karno

Admin Trisila.com

admin adalah seorang admin...

One thought on “Sikapi Konflik Masjid, APMI dan Pemuda Bikuan Layangkan Permohonan Audiensi ke DPRD”

Komentar