Badan Kehormatan DPRD Inhil Panggil APMI

Bagikan

Tembilahan , Trisila.com – Aliansi Pemuda Mahasiswa Inhil (APMI) kembali mendatangi Kantor DPRD kab. Inhil, Selasa (17/12/2019), pagi. Kedatangan tersebut terkait proses lanjutan dugaan tindakan kekerasan oknum anggota DPRD kab. Inhil. Kedatangan APMI tersebut, merupakan undangan dari Badan Kehormatan DPRD Inhil untuk menghadiri proses persidangan dalam hal ini, meminta penjelasan pengadu (APMI) tentang materi pengaduan dan pokok permohonan.

Hendra Tarmizi yang merupakan Pelapor yang mewakili APMI mengatakan sidang pertama ini untuk mengetahui kronologis kejadian dari sudut pandang pelapor dan korban.

APMI Laporkan Oknum Dewan yang Cekik Aktivis Mahasiswa

“saat dalam persidangan, masih membahas kronologi kejadian dari sudut pandang pelapor dan korban. Juga mengenai kapasistas terlapor saat menghadiri acara yang berujung insiden tersebut,” kata Hendra saat dimintai keterangan di Kantor DPRD Kab. Inhil.

Selanjutnya, Hendra berharap proses terus berjalan dan tidak ada intervensi dari pihak manapun. Karena sejak awal tujuan dari pelaporan adalah pemberian pelajaran agar tidak mengedepankan kekerasan  dalam hal apapun.

“Kami berharap proses di BK terus berjalan sesuai mekanismenya, jangan ada intervensi. Apalagi Lobby-lobby sesama Anggota DPRD di bawah meja. Kami ingin memberikan pelajaran untuk semua, bahwa kekerasan bukanlah jalan keluar” Tambah Hendra.

Ir.Sahruddin yang merupakan Ketua Badan Kehormatan DPRD Inhil mengatakan setelah ini akan memanggil pihak terlapor untuk dimintai keterangan dan selanjutnya akan dilakukan pengambilan keputusan oleh BK.

“setelah ini kami akan memanggil pihak terlapor, untuk juga meminta keterangan tentang insiden kekerasan tersebut. Selanjutnya, kami akan menimbang dan mengambil keputusan,” Jelas Ir. Sahruddin saat sidang

🔥105
Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *