IPPMKG-Pekanbaru Soroti Ke-lamban-an Pembangunan Infrastruktur Gaung

Bagikan

Trisila – Selasa, (31/12/2019) – Akhir tahun menjadi moment refleksi bagi anak-anak muda Indragiri Hilir (Inhil) atas progresifitas pembangunan daerah.

Kemajuan pembangunan dibidang sosial, ekonomi, politik dan lain-lain tidak bisa lepas dari sikap reflektif-kritis-transformatif kaum muda.

Sikap itu ditunjukkan oleh Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kecamatan Gaung (IPPMKG)-Pekanbaru, dalam menilai persoalan ekonomi di Kecamatan Gaung Kabupaten Inhil.

IPPMKG-Pekanbaru memberikan pandangannya soal pembangunan infrastruktur jalan di Gaung yang masih jauh tertinggal.

Jalan adalah salah satu unsur penting dalam membangun ekonomi, bagi organisasi yang menghimpun anak muda asal Gaung itu.

“Infrastruktur itu merupakan Instrument penting dalam membangun perekonomian di daerah, termasuk di Gaung,” kata Laut Wahyudi (Ketua IPPMKG-Pekanbaru).

“Jalur distribusi, jarak tempuh, intensitas interaksi antar masyarakat desa, kabupaten, kota, harus dikondisikan seideal mungkin,” tambahnya.

“Infrakstruktur itu menjadi faktor penting. Sayang sekali Gaung sudah 24 tahun berdiri, tapi akses jalan Gaung ke Ibu Kota (Tembilahan) masih sangat memprihatinkan,” pungkasnya.

Pemuda dan Senja Kala Politik di Indonesia

Wahyudi menegaskan bahwa akan terus berjuang dalam menyuarakan dan mengawal pembangunan di Gaung

Ia menyatakan bahwa masyarakat Gaung harus merasakan pemerataan pembangunan.

“Harus adil! Kami siap sedia menjadi penyambung lidah masyarakat Gaung, itu sudah tugas kami selaku agent of control,” ucap Wahyudi.

“Sikap siap sedia itu terlihat terang saat pelaksanakan mubes kami kemarin. Ya, kami akan berjuang,” tegasnya.

Menyikapi prihal yang sama, Hadi Mardiansyah selaku pemuda asal Kuala Lahang sependapat dengan alur fikir IPPMKG-Pekanbaru.

“Itulah sebenarnya salah satu kewajiban pemuda. Wajib membangun daerah asalnya, mengusahakan kemajuan atas kesejahteraan masyarakatnya, itulah ruh Undang-Undang Dasar 45,” ungkap Hadi.

Hadi yang juga berstatus sebagai mahasiswa pasca sarjana Universitas Islam Indonesia (UII) menaruh banyak harap pada organ asal Gaung.

“Semoga semua organ Kepemudaan Gaung bisa menyuarakan dan memperjuangkan kemajuan Gaung ini tanpa henti,” katanya.

“Itu juga indikator atau bukti keberhasilan pemuda Gaung dalam menuntut ilmu selama ini di berbagai tempat,” tambahnya.

“Apalagi 2025 nanti, sesuai dengan visi misi kecamatan, kita akan menuju kepada Kecamatan Gaung yang bermartabat,” tutup Hadi.

Baca Juga: Pemuda, Refleksi Pendidikan Di Masanya

🔥126
Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *