APMI Koordinasi DPRD Trisila.com

Audiensi Sengketa Masjid, APMI Koordinasi dengan DPRD

Bagikan

Tembilahan , Trisila.com – APMI melakukan koordinasi bersama Komisi 4 DPRD kab. Inhil terkait persiapan Audiensi sengketa masjid di Dusun Bikuan Desa Belaras Kecamatan Mandah, pada senin (6/01/2020), Pagi.

Pertemuan tersebut merupakan respon komisi 4 terkait surat permohonan audiensi yang dilayangkan oleh APMI sebelumnya.

Sikapi Konflik Masjid, APMI dan Pemuda Bikuan Layangkan Permohonan Audiensi ke DPRD

Ketua Komisi 4 DPRD Kab. Inhil, Samino. Mengatakan harusnya mencari inti permasalahan atas sengketa masjid ini agar mendapat jalan keluar dan menciptakan kedamaian kembali di Dusun Bikuan.

“jika penganggaran bantuan pambangunan masjid yang menjadi permasalahan, DPRD kab. Inhil akan siap mencari jalan keluarnya. Namun jika, historis masjid yang menjadi permasalahan, kita harus memanggil kedua belah pihak dan instansi terkatit untuk mencari jalan tengahnya.” Jelas Samino di ruang rapat komisi DPRD kab. Inhil.

Anggota APMI sekaligus Pemuda asli Bikuan, Roma Irama mengatakan, Mahasiswa dan pemuda disini hanya menjadi fasilitator dan tidak berpihak kemanapun.

“Kami tidak berpihak kemana-mana, yang kami tuju adalah tercapainya kedamaian di kedua belah pihak, kami hanya fasilitator”, Ujar Roma.

Selain itu, fadli , anggota komisi 4 mengatakan kerukunan umat islam harus tetap terjaga di Dusun Bikuan walaupun ada sengketa dan harus secepatnya terselaikan

“ harusnya sesama umat muslim harus bisa menjaga keutuhan, kita harus upayakan jalan tengah  dikedua belah pihak,” Jelas fadli

Selanjutnya Komisi 4 DPRD Kab. Inhil akan memanggil  instansi terkait seperti, Pemerintah Desa Belaras, MUI Kecamatan Mandah serta, pengurus kedua masjid yang bersengketa. (rls)

Baca Juga : Sengketa Pemindahan Masjid Bikuan Picu Konflik Antar Warga

🔥66
Bagikan

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *