Nepotisme GMNI Pekanbaru Trisila.com

GMNI Soroti tingginya Nepotisme di tubuh pemerintahan Syamsuar

Bagikan

 

Belum genap 1 Tahun menjabat Namun diduga melakukan tindakan Nepotisme di Pemerintahan Riau.

Pekanbaru , Trisila.com – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia menganggap Tingginya Nepotisme di Tubuh pemerintahan Syamsuar selaku Gubernur Riau.
Baru baru ini Gubernur Riau dan Sekda Provinsi Riau melantik Istri, abang, adik, dan menantunya menjadi Pejabat di Riau.

Hal ini membuat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Cabang pekanbaru Sangat Murka atas tindakan tersebut. Belum genap 1 Tahun menjabat Namun diduga melakukan tindakan Nepotisme di Pemerintahan Riau.

Dari pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution. Di Ballroom Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, kemarin, terdapat anggota keluarga Gubernur Riau dan Sekdaprov Riau.

Ketua DPC Pekanbaru : Kepemimpinan Arjuna Dendy Menuju Gmni yang lebih marhaenis

Diantaranya menantu Gubernur Riau, Tika Rahmi Syafitri yang dilantik sebagai Kepala Sub Bagian (Kasubag) Retribusi di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Riau. Selanjutnya istri Yan Prana Jaya yakni Fariza juga dilantik sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau. Fariza sebelumnya merupakan staf BKD Riau.

Menyikapi hal ini. Ketua GMNI DPC Pekanbaru Wanzul Fadli Intizam Meminta Menyusun ulang Struktur di Pemerintahan Provinsi Riau untuk bebas dari dugaan tindakan Nepotisme

“Dalam hal ini GMNI Kota Pekanbaru meminta Agar Pak Syamsuar selaku Gubernur Riau Menstrerilkan ulang dalam artian Menjauhkan Tubuh pemerintahan provinsi Riau dari Nepotisme, ” Ujar Bung Fadli , Kamis (09/01/2020) malam.

Kemudian Prasurya Darma yang diketahui merupakan abang kandung Sekdaprov Riau Yan Prana. Prasurya Darma dilantik sebagai Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Riau atau dapat promosi dari posisi staf di Bagian Kerjasama Biro Humas Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau.

Dedi Herman yang merupakan merupakan adik Sekdaprov Riau Yan Prana juga dilantik sebagai Kabid Ops Satpol PP Riau. Kemudian dua ajudan Gubernur Riau Syamsuar dan satu ajudan Sekdaprov turut dilantik menjadi Kepala Sub Bagian (Kasubag) di Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setdaprov Riau. Kedua ajudan Syamsuar tersebut yakni Raja Jehan Saputra dilantik sebagai Kasubag Hubungan Keprotokolan dan Alfi Sukrila sebagai Kasubag Tamu, Kepala Bagian Protokol, Biro Adpim Setdaprov Riau.

Jika tidak juga bertindak, sebaiknya Gubernur Riau tersebut lebih baik mundur saja.

Selain ajudan Gubernur. Ajudan Sekdaprov Riau Yan Prana, yakni Rogi dilantik sebagai Kasubag Penggunaan Pengamanan dan Pemeliharaan Aset Sekda Bagian Administrasi Keuangan dan Umum Sekdaprov Riau.

Selanjutnya Fadli mengatakan Jika tidak juga bertindak, sebaiknya Gubernur Riau tersebut lebih baik mundur saja.

“Jika hal ini tidak Dapat dilakukan oleh Gubernur Riau, maka dengan Hormat GMNI Pekanbaru meminta Pak Syamsuar untuk mundur dari Jabatannya selaku Gubernur Riau. Karena telah melakukan penyalahgunaan Kekuasaan dalam Kepemerintahan Provinsi Riau,” Tegas Bung Fadli

GMNI Pekanbaru juga akan Mengajak seluruh Lapisan Masyarakat Riau untuk turut serta dalam Menyuarakan Riau Berdaulat tanpa Nepotisme.

 

Baca Juga : PPAB GMNI Inhil Angkat Tema Trisakti Bung Karno

🔥217
Bagikan

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *