GMNI Inhil Gelar Nobar Film Tjokroaminoto

Bagikan

Trisila.Com – Tembilahan – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia GMNI Cabang Inhil mengadakan kegiatan Nonton Bareng film perjuangan H.O.S Tjokroaminoto, pada Jum’at (14/02/2020) Malam.

Kegiatan yang digelar di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Indragiri itu dihadiri oleh Sejumlah mahasiswa dan siswa-siswi SMA.

Khairul Akbar selaku Ketua Panitia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda pentingnya mengenal sejarah dan tokoh tokoh pendiri bangsa dan menumbuhkan nilai nasionalisme.

” Menumbuhkan rasa nasionalisme yang hilang dari anak-anak muda adalah tujuan kami melaksanakan kegiatan ini, mudahan dengan ini menambah wawasan pemuda akan sejarah bangsa nya”, Ujar Khairul Akbar, Ketua Panitia.

Rio, salah satu anggota panitia penyelenggara juga mengatakan, Tjokroaminoto adalah tokoh yang visioner dan memiliki perjuangan yang berat dalam melawan penindasan.

“Dari film tersebut kita lihat perjuangan pendahulu bangsa kita tidaklah mudah, kita bisa berkaca diri dan memotivasi untuk bisa lebih kuat melawan penindasan,” Jelas Rio.

Reza, salah satu peserta kegiatan, mengatakan kegiatan ini harus terus dilakukan agar dapat menjaga semangat nasionalisme terus tertanam di diri pemuda khusus nya di Tembilahan.

“Kegiatan Seperti ini Harus Terus dilakukan, Pemuda Khususnya di Tembilahan harus lebih mengobarkan api semangat nasionalisme,” Ujar Reza

Kegiatan ini dihadiri berbagai organ pemuda dan mahasiswa serta siswa sekolah, diharapkan kegiatan positif seperti ini dapat terus berlangsung di organ-organ mahasiswa di Tembilahan.

🔥28
Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *