Gerakan Berbagi Masker Ajak Seluruh Element Gotong Rorong

Bagikan

Tembilahan – Menyikapi pandemik corona yang tersebar ke seluruh Indonesia, Gabungan organisasi pemuda dan mahasiswa Inhil membuat dan memberikan masker kain gratis kepada masyarakat Tembilahan. Mereka menamakan gerakan ini dengan nama “Gerakan Berbagi Masker”.

Gerakan ini di inisiasi oleh beberapa organisasi, diantaranya:

(1) GMNI/ Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia. (2) PMII/Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia. (3) HIMA IAT/ Himpunan Mahasiswa Ilmu Al-Quran dan Tafsir Unisi. (4) HIMA Pendidikan Agama Islam STAI Auliyaurasiddin. (5) BEM Fakultas Teknik Unisi. (6) HIMA Tenik Industri Unisi. (7) KKMT/ Kesatuan Keluarga Mahasiswa Tembilahan. (8) MPT/Malam Puisi Tembilahan. (9) Sanggar Tuah Abdi Unisi. (10) Bengkres/Bengkel Kreasi Production. (11) AKSI Official. (12) BMI/ Banteng Muda Indonesia.

Sejak tanggal 3 april Gerakan Berbagi Masker sudah memproduksi 500 buah masker yang diberikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang tidak mampu.

“4 hari ini kita sudah produksi 500-an masker kain dan kita berikan kepada yang membutuhkan” sebut Irsyad Wahidi Koordinator Lapangan Gerakan Berbagi Masker.

Untuk diketahui, Sumber dana Gerakan Berbagi Masker didapatkan dari sumbangan suka rela masyarakat luas. Baik yang diberikan langsung ke posko atau yang transfer via rekening.

Gerakan Berbagi Masker meminta semua  elemen organisasi Gotong Royong membuat masker dan memberikan kepada masyarakat di wilayah masing-masing. Selain karena memang dibutuhkan untuk pencegahan covid-19, juga agar tidak ada yang mengambil kesempatan secara berlebihan.

“Kami berharap semua organ masyarakat, organ pemuda, organ mahasiswa, organ politik, dan semua organisasi, gotong royong bahu membahu memproduksi masker kain. Inhil butuh ratusan ribu masker untuk masyarakat. Jangan sampai ada yang mengambil kesempatan dalam kesempitan” tambah  Hendra Tarmizi, Koordinator Umum Gerakan Berbagi Masker.

(adm/)

🔥68
Bagikan

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *