PDI Perjuangan Inhil Gelar Perlombaan di Bulan Bung Karno

Bagikan

Inhil- Bulan juni adalah bulan yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Selain karena 1 Juni merupakan hari lahir Pancasila, 6 Juni juga diperingati sebagai hari lahir Bung Karno. Untuk memperingati Bulan Bung Karno tersebut, DPC PDI Perjuangan Inhil melaksanakan beberapa perlombaan dengan mengangkat tema Bung Karno dan Api Perjuangan.

Adapun kategori lomba yang diadakan yaitu:
1. Lomba Baca Puisi,
2. Lomba Cover Lagu, dan
3. Lomba Orasi/Pidato.

Bulan Bung Karno : PDI Perjuangan Inhil

 

“Acara ini kita laksanakanĀ  untuk mengingatkan kepada generasi muda bagaimana perjuangan Bung Karno sebagai Bapak Bangsa. Generasi milenial harus mampu mewarisi api semangat perjuangan Bung Karno untuk bisa diplikasikan pada masa sekarang, “. Ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Inhil, Samino.

Baca Juga : Pancasila Dasar Negara atau Ideoligi?

Samino menjelaskan bahwa semua cabang perlombaan dilaksanakan via daring (online) karena Indonesia masih berperang melawan covid-19. Peserta Mengirimkan Video karyanya melaui media online, lalu kemudian dipilih tiga yang terbaik. Peserta yang menjadi pemenang lomba akan diumumkan melalui online.

“Meski kondisi di tengah pandemi covid ini, kita tetap melaksanakan acara Bulan Bung Karno. Walaupun dilaksanakan secara online, tidak mengurangi khikmat kita untuk mengambil semangat perjuangan Bung Karno”. Tambah Ketua Komisi IV DPRD Inhil itu.

Samino berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Bulan Bung Karno ini generasi muda bisa mengambil pelajaran dari api semangat perjuangan Bung Karno. Baik perjuangan dalam memerdekakan Indonesia maupun semangat perjuangan membela kaum marhaen di Indonesia.

“Harapan kita dengan acara ini (Bulan Bung Karno) pemuda bisa mengambil hikmah dan semangat perjuangan Bung Karno untuk kemerdekaan dan membebaskan kaum marhaen dari penindasan kapitalisme, imperialisme, dan kolonialisme. Seperti yang terah Bung Karno katakan, JASMERAH (Jangan Melupakan Sejarah)”. Samino, S.TP, M.Si

šŸ”„61
Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *