PK PMII INHIL mendukung aksi terkait Transparansi Anggaran

Bagikan

Trisila. com — Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) Cabang Inhil digadangkan akan menggelar aksi terkait kebijakan transparansi anggaran. (Sabtu, 25 Juli 2020)

 

Menanggapi hal tersebut, Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Kabupaten Indragiri Hilir mendukung aksi dari kawan-kawan GmnI Inhil.

Salah satu kader PK PMII Inhil, Sahabat Isyaf (Sapaan akrab) mengatakan bahwa pemda Inhil harus bisa transparan dalam hal anggaran daerah.

“Kami meminta pemerintah kabupaten Indragiri Hilir agar bisa transparan terkait rencana, pengelolaan dan pengalokasian anggaran di kabupaten Indragiri hilir”, Tegas Isyaf.

Demi menunjang pembangunan Indragiri Hilir, Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Inhil juga menanyakan terkait angaran covid-19.

Baca juga : Dokumen APBD rahasia negara? 

Menurutnya, pengelolaan dana covid-19 pada saat ini tidak transparan terutama pada sisi keterbukaan publik.

Keterbukan publik itu sangat penting untuk mencegah penyalahgunakan dan penyelewengan angaran.

 

Sebagai upaya mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih, sangat di butuhkan yang nama nya transparansi anggaran.

 

APBD adalah salah satu aspek penting dalam menjalankan program pemerintah daerah. dengan adanya transparansi APBD, membuat pihak pemerintah daerah tidak semena-mena dalam mengalokasian Anggaran.

Jika dokumen KUA-PPAS, RAPBD, dan APBD dapat diakses secara online, masyarakat dapat memantau secara langsung kemana APBD pemerintah itu di alokasikan.

Sahabat Irsyad, Ketua PMII Komisariat Unisi juga mengatakan bahwa apa yang di suarakan oleh DPC GmnI Inhil merupakan hal penting yang harus dipertimbangkan.

 

“Kami menyatakan sikap siap turun bersama GmnI Inhil dalam Aksi Transparansi Anggaran. Karena ini adalah hal yang  menurut kami sangat urgent. Permintaan ini harus segera di tanggapi oleh pemerintah daerah”, sebut Irsyad

 

 

🔥74
Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *