Silaturahmi Teater Inhil : Momen Terbentuknya PASTI

Bagikan Tulisan Ini Bung...

Malam Puisi dan Silaturahmi Seniman Teater Inhil yang diadakan pada sabtu malam (21/11/2020) bertajuk “Masih Adakah Cinta Diantara Kita?  yang ditaja oleh Sanggar Seni Tuah Abdi telah diselenggarakan dengan persiapan yang cukup matang. Hal ini terlihat dengan bentuk panggung yang terkesan mewah, dihiasi lampu warna warni menjadikan kegiatan ini cukup sukses dan meriah.

 

Acara diawali dengan pembacaan puisi oleh anggota beberapa sanggar seperti Qinabun, Bujang dan Dara, Pelita dan Tuah Abdi. Selain itu  beberapa seniman turut membacakan puisinya dan dilanjutkan dengan pembagian door-prize dari beberapa sponsor acara.

 

Setelah pembacaan puisi, acara dilanjutkan pada sesi Silaturahmi Seniman Inhil yang dihadiri oleh beberapa seniman teater Kabupaten Indragiri Hilir. Julak Japon, Hermanizam, Siti Aminah, Tengku Said Basirun, Alfian, Rahman Arif, Ari Musapia, Hendri dan Muhammad Fiqry juga menyumbangkan puisinya. Setelah itu ilanjutdkan dengan dialog seni khususnya teater.

Hasil dari Silaturahmi tersebut melahirkan beberapa kesepakatan diantaranya para seniman teater yang hadir pada acara silaturahmi tersebut berhasil membentuk sebuah wadah persatuan yang diberi nama PASTI atau Persatuan Seniman Teater Inhil.

 

Baca Juga : Tuah Abdi : “Masih Adakah Cinta Diantara Kita?”

 

Ahmadi (Julak Japon Alfarizi) selaku salah satu seniman teater yang juga ikut hadir pada acara tersebut sangat mengapresiasi perkumpulan yang berhasil dibentuk malam itu oleh para seniman teater Inhil.

 

“Saya sangat mengapresiasi penggiat teater yang ingin terus berkarya” Sebut Julak Japun sapaan akrabnya

 

Julak juga berharap agar persatuan yang telah dibentuk dapat memberikan wadah untuk para seniman teater agar terus berkarya, berkembang serta memiliki rasa persatuan yang kuat antara penggiat teater serta sanggar-sanggar seni yang tergabung di dalamnya.

 

“Harapan saya semoga PASTI menjadi wadah persatuan yang tangguh dan melahirkan karya karya yang memukau nantinya” Imbuhnya pula.

 

acara ini diadakan dengan persiapan yang cukup matang terlihat dengan bentuk panggung yang terkesan mewah, dihiasi lampu warna warni menambah kehangatan malam itu.

2 thoughts on “Silaturahmi Teater Inhil : Momen Terbentuknya PASTI

Komentar