Zulaikha Wardan Dapat Angin Segar Jika Rezita Meylani Menang

zulaikha wardan
Bagikan Tulisan Ini Bung...

Penulis : Saipudin Ikhwan

Zulaikha Wardan mendapatkan angin segar jika Rezita Meylani Yopi menang dalam Pilkada Indagiri Hulu. Untuk sementara ketika tulisan ini dibuat, perolehan  suara Rezita di atas calon lain, yakni 29,3% suara. Pesaing terdekatnya adalah Rizal Zamzami dan Yoghi Susilo dengan perolehan suara sementara 24,5%.

Baca Juga : Ketua DPD PDI Perjuangan Riau Menang Pilkada Pelalawan

Beberapa bulan terakhir, tersebar kabar bahwa Zulaikha Wardan akan maju di pilkada Indragiri Hilir tahun 2023. Kabar ini terus bergulir di masyarakat inhil, semakin lama semakin kuat.

Jika memang Isteri Bupati Yopi menang, tentu akan memberikan suntikan semangat untuk Zulaikha Wardan maju dalam Pilkada Inhil 2023 nanti. Setidaknya dengan kursi yang dimiliki oleh partai Golkar Inhil, memudahkan Golkar untuk mengusung calon tanpa perlu tambahan koalisi.

Pengalaman di Pilkada Inhu akan memberikan semacam pelajaran penting bahwa Istri Mantan Bupati populer seperti Yopi dapat meraup dukungan yang sangat besar. Hal ini juga mungkin ditarik pada konteks Inhil, karena jarak kabupaten Inhil dan Inhu yang berdekatan. Selain itu, posisi Bupati Wardan yang juga merupakan Ketua Gokar Inhil tentu memudahkan langkah Zulaikha menuju Inhil satu.

Jika ada persoalan lain seperti Isu dinasti politik dan pengalaman Zulaikha Wardan misalnya, tentu tidak menjadi masalah besar. Dapat kita lihat berapa banyak calon kepala daerah yang merupakan kerabat dari pejabat setempat. Begitu juga dengan hal pengalaman, ada banyak contoh calon kepala daerah yang belum memiki pengalaman di pemerintahan memenangkan pilkada di satu daerah.

Meski seperti itu, semua tergantung dari perekembangan politik kedepan dan tergantung keputusan partai politik itu sendiri. Lagi pula, terlalu dini untuk menyatakan kemenangan isteri Bupati Yopi tersebut, karena suara yang masuk baru 15,8%, meskipun  kans memang begitu terasa di kubu mereka.

 

Tulisan ini adalah sebuah opini,
Semua yang berkaitan dengan isi tulisan
menjadi tanggug jawab penulis sepenuhnya.

One thought on “Zulaikha Wardan Dapat Angin Segar Jika Rezita Meylani Menang”

Komentar