Bung Em, Pemuda Tembilahan yang Jatuh Hati Pada Gunung

Bung Em
Bagikan Tulisan Ini Bung...

Lumrahnya seorang pemuda, memiliki cinta dan minat pada satu hal itu biasa, begitu pula yang terjadi pada Bung Em. Seorang pemuda asal Tembilahan itu jatuh hati pada  kegiatan yang tidak banyak orang sanggup melakukannya. Gunung, Ia suka sekali mendaki gunung.

Mahasiswa Teknik Sipil Univeristas Islam Indragiri (UNISI) itu tak dapat mengalihkan perasaan rindunya pada Gunung sejak tahun 2017. Dalam rentetan sejarah pertualangannya, sedikitnya Bung Em sudah menaklukkan lima gunung. Gunung Kerinci, Gunung Kerinci Jambi, Gunung Tandikek Sumbar, Gunung Merapi Sumbar, Gunung Talang Sumbar, Gunung Sago Sumbar.

Baca Juga : Tradisi Beredah, Ditelan Modernisasi Zaman

Dari semua gunung yang pernah ia daki, Kerinci adalah favoritnya. Bukan sekadar keindahan yang Em nikmati di Kerinci, ternyata ia pernah hampir “mati” disana. Iya, Mati!. Anehnya, peristiwa mencekam yang ia alami itu tidak membuatnya jera, sebaliknya, Em selalu ingin mengulanginya.

“Gunung Kerinci, Aku pernah hampir mati kedinginan dan aku susah bernafas disana. Jadi aku ingin lagi kesana”. Jelas Em.

Gunung Kerinci memang memiliki banyak kisah misteri yang mengerikan.  Bahkan menurut referensi yang kita dapat, disana ada pohon bolong yang diyakini menjadi tempat tinggal mahluk halus. Sosok nenek tua dan Genduruwo sering muncul disana. (Sumber : Liputan6)

 

Mungkin benar kata orang-orang, berada di atas gunung membuat hal-hal kecil menjadi berarti. Di gunung, banyak kenikmatan dan kemudahan yang biasa kita nikmati menjadi tidak berarti, Uang Misalnya. Uang sama sekali tidak memiliki arti, di gunung, hal-hal kecil malah menjadi sangat berarti.

Bung Em misalnya, Hal yang paling ia nikmati ketika berada di Gunung adalah : Ngopi di atas awan, Ngudud di atas awan, Kehujanan saat “nge-treck”.

Sebagai Pendaki gunung, Em masih menyisakan mimpi untuk menaklukkan dua gunung lagi di Sumbar, yaitu:  Talamau dan Singgalang. 

“Target selanjutnya, menyelesaikan dua gunung yang tersisa di Sumbar, Singgalang dan Talamau!”. Tegasnya.

Em

Gila!. Memang pemuda satu ini Gila!. Kegilaannya kapada gunung menggambarkan  bahwa Alam menyimpan banyak misteri. Alam mengandung banyak pesan, terutama pesan tentang kehidupan.  Lalu, apa pesan Bung Em kepada kalian yang belum pernah mendaki gunung dan berniat mendaki gunung?.

Bung Em Berpesan

“Jika kalian ingin tau sifat pribadi, dan ingin tau sifat teman kalian, maka mendakilah!. Dan jika kalian sudah ingin mendaki, maka berhati-hatilah, sebab gunung bisa membuat pertemanan kalian merenggang.  Gunung mampu menunjukkan sifat asli manusia yang bahkan belum pernah kalian ketahui sebelumnya”. Tutupnya.

 

Admin Trisila.com

admin adalah seorang admin...

One thought on “Bung Em, Pemuda Tembilahan yang Jatuh Hati Pada Gunung”

Komentar

KTD Inhil 2021

Pembukaan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) GMNI RIAU (Inhil dan Pekanbaru)

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia  (GMNI) Riau (Indragiri Hilir dan Pekanbaru) mengadakan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD). Kegiatan ini d/laksanakan pada hari minggu-rabu (07-10 Maret 2021) d/ SMA PGRI Tembilahan. Tema yang d/usung dalam KTD kali ini adalah “Membentuk Kader Revolusioner dan progresif serta melahirkan lagi anak anak ideologis Bung Karno guna merawat api perjuangan Marhaenisme”. Acara […]

Read More
Ansor Inhil

Kajian Rutin Bulanan Gerakan Pemuda Ansor Inhil

Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Indragiri Hilir mengadakan Rutinan Bulanan. Majelis dzikir dan sholawatan serta diskusi Kebangsaan di Sekretariat Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Inhil pada Jum’at malam (05/03/2021). Kegiatan d/mulai dengan dzikir dan sholawat yang pimpin oleh Rijalul Ansor. Khidmat nya pertemuan tersebut memang d/pengaruhi dari sholawatan yang bergema d/setiap sudut ruangan.  D/lanjutkan diskusi NGOPI […]

Read More
Ketua KKMT

Rio Febriansyah terpilih menjadi ketua KKMT

Kesatuan Keluarga Mahasiswa Tembilahan (KKMT) mengadakan Musyawarah ke 2. Kegiatan tersebut d/adakan di Green House Cafe and Resto (Sabtu/27/02/2021). Musyawarah ini terlaksana agar terjadinya proses penyegaran dalam organisasi. Seperti namanya, mereka sangat mengedepankan kekeluargaan dengan cara musyawarah dalam cara pemilihannya. Acara berlangsung dengan khidmat. Kali ini yang terpilih menjadi ketua KKMT serta menakhodai jalan nya […]

Read More