FPI Dibubarkan dan Kegiatannya Dilarang di Seluruh Indonesia

FPI Dibubarkan
Bagikan Tulisan Ini Bung...

FPI Dibubarkan. Pemerintah telah memutuskan untuk menghentikan apapun bentuk kegiatan FPI (Front Pembela Islam). Pelarangan ini artinya FPI dibubarkan!.

Hal ini disampaikan oleh Mahfud MD selaku Menkopolhukam saat konferensi pers di Kantor Menkopolhukam. (30 Desember 2020).

“Pemerintah melarang aktivitas FPI dan akan menghentikan setiap kegiatan yang dilakukan FPI”, Tegas Mahfud MD.

Baca Juga : Hendopriyono : Jangan Takut dengan FPI

Mahfud menambahkan ini dilakukan karena PFI tidak memiliki Legal Standing.

“FPI tidak lagi memiliki Legal Standing baik sebagai Ormas ataupun Organisasi Biasa”, Ungkap Mahfud.

Menurut Menkopolhukam (Mahfud), Keputusan yang diambil pemerintah sudah sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. Keputusan Mahkamah Konstitusi terkait Undang-Undang Ormas adalah salah satu dasar hukumnya.

“Berdasarkan Perundang-undangan dan sesuai dengan Putusan MK No 82 PUU 11/2013 tertanggal 23 Desember 2014,” Jelas Mahfud.

Pemerintah juga meminta kepada pemerintah dari pusat hingga daerah untuk menghentikan dan menolak semua kegiatan yang mengatasnamakan FPI.

“Kepada aparat pemerintah, pusat dan daerah kalau ada sebuah organisasi mengatasnamakan FPI itu harus ditolak karena Legal Standing-nya tidak ada”. Tutup Mahfud.

Admin Trisila.com

admin adalah seorang admin...

Komentar

Parit Deli: Hari Raya

Parit Deli: Hari Kemenagan, Sholat Ied Dan “Mainjak Tanah”

Trisila.Com – Kuala Tungkal – Meski dalam kondisi Pandemi Covid-19, masyarakat Parit Deli Kelurahan Betara Kiri Kecamatan Kuala Betara sangat antusias melaksanakan Sholat Idul Fitri (Ied) Tahun 2021 di Masjid An-Nur pada Kamis, (13/05/21). Meski berbondong-bondong datang ke Masjid, para jama’ah tetap taat pada Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker. […]

Read More
nadiem

Nadiem Bertemu Pengurus PBNU dan Siap Luruskan Sejarah Kebangsaan

Polemik Kamus sejarah Indonesia jilid I dan II yang beredar telah d/tarik oleh kementerian pendidikan RI. Pasalnya, ada disinformasi sejarah ketika kamus itu disusun pada tahun 2017 dengan tidak adanya nama pendiri NU. Nadiem Untuk meluruskan sejarah dengan tidak masuknya nama KH Hasyim Asy’ari dalam kamus sejarah tersebut, Menteri pendidikan RI Nadiem Makarim mengunjungi Kantor […]

Read More
impor

Impor Beras Akan Dihentikan Pemerintah, Benarkah?

Rencana kebijakan Impor Beras beberapa waktu lalu sempat membuat para Petani Indonesia lemah dan tak berdaya. Bahkan rencana kebijakan itu banyak menuai protes dari kalangan petani, praktisi sampai akademisi. Rencana Impor Beras tersebut d/rencanakan oleh Kementerian Perdagangan RI dengan alasan untuk menjaga cadangan beras  yang d/miliki oleh Bulog. Pasalnya, Bulog diharuskan memiliki cadangan beras pemerintah […]

Read More