RF Shoes Cleaning, Jasa Cuci Sepatu Pertama di Tembilahan

RF Shoes Cleaning
Bagikan Tulisan Ini Bung...

Di era teknologi yang berkembang cepat seperti sekarang ini, peluang usaha tumbuh dan patah silih berganti. Perubahan begitu cepat terjadi, menuntut kita untuk kreatif dan aktif menenukan sebuah ide usaha.

RF Shoes Cleaning. Siapa sangka, tiga tahun terakhir muncul trend usaha “Jasa Kurir” di Kota yang tidak pernah macet kecuali malam lebaran dan tahun baru itu.

Ibarat kata, Tembilahan itu Kota yang “suara kentut” dari parit 9 ke parit 16 kedengaran. Akan tetapi karena tingkat kesibukan sebagian warga Tembilahan membuat sebagian orang lebih memilih membayar jasa kurir.

Perkembangan yang ada membuat kita harus lebih kreatif melihat peluang. Begitulah kura-kura.

RF Shoes Cleaning.

Ada sebuah usaha baru yang datang oleh seorang mahasiswa Tembilahan.

Namanya Rio, ia merintis satu usaha yang terbilang “aneh” di Tembilahan, Jasa Cuci Sepatu! (Beralamat di Jl. Ahmad Yani, Lorong Serta Daya no 43). Sebagai orang yang lahir dan besar di Tembilahan, aku sebenarnya “mendadak gila” dengan ide ini.

Usaha yang  Rio ini punya pangsa pasar sendiri ternyata.

Sehingga, sejak dibuka 3 minggu yang lalu, “RF Shoes Cleaning” Usaha Jasa Cuci sepatu Rio itu sudah menerima lebih dari seratus pasang sepatu. Bayangkan?!.

“Pelajari lah dulu usaha yang akan kita buat untuk mebuka usaha. Jika kita sudah bisa mempelajari usaha itu, maka pahami lokasi kita buat apa kah cocok untuk membuka usaha yg akan kita buat ini. Apakah usah ini banyak di sukai orang2.” Ungkap Rio.

Baca Juga :
Bengkel Sablon, Mencoba Bangkit di Tengah Pandemi

Pusat Piala di Tembilahan

Aku kagum dan merasa “iri” dengan kecerdasannya melihat peluang. Android yang ia miliki tidak membuatnya jadi manusia aneh yang joget-joget depan camera (tiktok). Sehingga dengan Android, Rio berselancar mencari ide dan perkembangan dunia usaha di tempat lain. Mengumpulkan informasi, menyaringnya, dan  memprosesnya menjadi sebuah tindakan.


Rio yang juga Aktivsi GMNI dann mahasiswa semester 3 jurusan Penjaskes Universitas Islam Indragiri (UNISI) ini mampu melihat satu peluang yang mungkin tidak terbaca oleh banyak orang.

Ternyata, mencuci sepatu itu tidak sembarangan. Sepatu ber-merek harus di cuci dengan teknik yang mumpuni, guna mejaga kualitas dan daya tahan sepatu tersebut. Tidak sembarangan sabun dan sikat yang rio gunakan. Generasi melek “merek” dan genenerasi rebahan paham sekali dengan standar mencuci sepatu ini.

Di RF Shoes Cleaning, dengan 20.000 rupiah, 1 pasang sepatu kotor anda sudah bisa menjadi kinclong kembali. Jika anda ingin sehari siap (exspress) anda hanya perlu menambah 10.000 rupiah. Tidak perlu repot-repot  ke lokasi, Cukup Hubungi nomor Whatsahpp/Telpon Rio (Klik Disini).

Akhirnya, satu pesan penting yang ku dapat. Kepekaan lingkungan, dipadukan dengan keberanian mencoba hal baru adalah kunci utama dari memulai satu usaha. Di Era Revolusi 4.0 ini, semua sudah terhubung dengan internet/teknologi, kita harus bisa memanfaatkan teknologi, bukan malah dimanfaatkan oleh teknologi.

Ayo.. Kawan, temukan satu ide yang menarik untuk usaha kalian. Bukan seberapa baru ide itu, tapi seberapa sesuai dengan keadaan daerahmu. Lalu, yang perlu diingat, ide secermelang apapun, akan tetap menjadi ide jika tidak turun ke tahap tindakan.

 

Merdeka!
Panjang Umur Perjuangan

Admin Trisila.com

admin adalah seorang admin...

One thought on “RF Shoes Cleaning, Jasa Cuci Sepatu Pertama di Tembilahan”

Komentar

bengkel sablon

Bengkel Sablon, Berusaha Bangkit di Tengah Pandemi

Bengkel Sablon,  usaha sablon kaos (pakaian) yang dijalankan oleh salah satu pemuda di Tembilahan. Belum genap 2 tahun usianya, badai besar datang menerjang bahtera perjuangan, bahkan hampir menenggelamkannya. Seperti yang kita ketahui, sejak datangnya “monsters” bermana Covid-19, banyak kegiatan dilarang, komunitas tidak melaksanakan event, dan kemampuan belanja masyarakat menurun drastis. Hal itu secara langsung berdampak […]

Read More
Pusat Piala Tembilahan

Pusat Piala Tembilahan, Bisa Grosir dan Eceran

Kabar gembira untuk masyarakat Inhil, khusnya pemuda yang suka berkarya dan  megadakan kegiatan. Sekarang ini,  telah hadir the best of Pusat Piala Tembilahan. Toko ini menjual berbagai  bentuk, jenis, warna, dan ragam  Trophy (p1ala). Mulai dari piala pramuka, piala olahraga, piala MtQ, Piala unik dan lain sebagainya. Teman-teman semua, tentuya kalian tidak perlu khawatir dengan […]

Read More
ari musapia

Ari Musapia : Pembuatan Tanjak Harus Sesuai dengan Kaedahnya

Semangat melestarikan tanjak dengan  aturan pegawai harus bertanjak, harusnya dengan pengetahuan bagaimana tanjak yang benar menerut kaedahnya. Tanjak adalah penutup kepala yang bangsa melayu gunakan pada masa kerajaan kerajaan terdahulu. Tanjak semakin populer, umumnya di Provinsi Riau khususnya Indragiri Hilir. Seperti yang digeluti oleh Ari Musapia salah seorang pengrajin tanjak KotaTembilahan. Pada kabupaten Indragiri Hilir, […]

Read More