Brimaspala Unisi : Mengajak Ormawa untuk Bantu Sesama

Bagikan Tulisan Ini Bung...

Brigade Mahasiswa Pecinta Alam (Brimaspala) mengajak seluruh ORMAWA UNISI turun kelapangan. Dalam Kegiatan Penggalangan dana guna membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah akibat cuaca buruk, Senin (4 Januari 2021).

Mengawali tahun baru 2021, Perkampungan nelayan di Desa kuala selat, Kecamatan Kateman, INHIL di porak –porandakan gelombang air laut yang sangat besar. disertai hujan yang sangat lebat, Jum’at (1/1) sekitar pukul 12.00 WIB.

Di informasikan pasang sudah mulai naik sekitar jam 10.15 WIB dan cuaca mendung hujan intensitas sedang. Namun, sekitar pukul 12 siang udara laut sudah naik dan intensitasnya sangat beras dan tiba-tiba menghantam perumahan nelayan.

Baca Juga : Bung Em, Pemuda Tembilahan yang Jatuh Hati Pada Gunung

Menurut informasi yang disampaikan oleh Kepala Desa Kuala Selat Bapak Imam Taufik S.Pd. Selain jalan dan tanggul yang rusak, air pasang dan gelombang juga menghancurkan sekitar 24 unit rumah warga rusak berat.

7 rumah rusak sedang dan ratusan rumah lainnya juga terkena dampak dari air dan gelombang besar tersebut.

Melihat kondisi alam yang sangat memprihatinkan ini Ketua umum Brigade Mahasiswa Pecinta Alam. Akbar Maulana mengerakkan anggotanya serta mengajak seluruh ORMAWA UNISI untuk turut berpartisipasi dengan tujuan untuk meringankan serta membantu masyarakat yang sedang kesusahan.

Dimana gerakan ini bertemakan “Bantuan Kemanusiaan Korban Bencana Alam”. ORMAWA yang ikut berpartisipasi adalah BEM UNISI, BEM FIAI, BEM FKIP, FORMADIKSI, HIMA Teknologi Pangan, HIMA SI, HIMA MPI, HIMA ESY, HIMA IAT, DAN HMJM.

Nurlianti, ketua pelaksana Penggalangan dana tersebut juga menyampaikan empatinya. Ia mengajak Seluruh Organisasi Mahasiswa untuk sama sama turut andil dan merasakan beban sesama saudara yang sedang di timpa musibah.

“Penggalangan dana ini adalah wujud kepedulian kita untuk membantu saudara kita yang sedang di timpa musibah. Mari bergandengan tangan bersama ORMAWA. untuk membantu dari apa yang kita bisa” Ungkap Anti yang juga kader GMNI Inhil itu.

Baca Juga  Kewenangan MUI Soal Sertifikasi Halal di Cabut, Apa yang Terjadi ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.