Bung Boboy Alias Saipudin Ikhwan (Profil Singkat)

bung boboy
Bagikan Tulisan Ini Bung...

Lahir dari keluarga yang sederhana membuat Bung Boboy mengerti arti perjuangan. Sejak kecil tumbuh dan berkembang di kultur masyarakat yang kolektif membentuknya menjadi pribadi dengan jiwa sosial tinggi.

Bung Boboy (Saipudin Ikhwan) adalah  anak yang nakal, suka berkelahi dan tauran saat remaja. Namun, itu tidak membuatnya menjadi pelajar yang tertinggal. Setelah berada di Sekolah Menengah atas, Bung Boboy aktif di organisasi Pramuka dan Seni. Kemudian, ke dua organisasi inilah yang selanjutnya merubahnya menjadi pelajar yang bersinar.

Menjuarai Olimpiade sains, aktif dalam berbagai pementasan, tidak pernah absen dalam kegiatan pramuka, ternyata mampu merubah cara pandangnya untuk menjalani kehidupan. Setelah selesai sekolah di MAN 039 Tembilahan, Saipudin Ikhwan terpilih sebagai mahasiswa undangan di Universitas Riau.

 

Bung Boboy (Saipudin Ikhwan)  masuk di Jurusal Ilmu Komunikasi Universitas Riau. Ia kenal dengan dunia pergerakan di kampus ini.  Boboy aktif dalam berbagai forum kajian dan diskusi dan itu tentunya membentuk idealisme dalam dirinya. Dikenal sebagai mahasiswa yang tidak punya rasa takut, bahkan sering dicap sebagai pemberontak  karena selalu kritis dengan kebijakan pejabat.

Sejak awal kuliah ia sudah mengunyah buku-buku “perjuangan” baik karya pejuang nasional bahkan juga buku-buku luar. Boboy membaca banyak buku.  Ia telah baca lebih dari 200 buku (bukan buku kuliah)  selama mengenyam pendidikan (Universitas Riau). Idealisme yang tumbuh, juga terbantu  dengan kemapuan orasinya, agitasi dan mobilisasi masa, sehingga ia tumbuh sebagai mahasiswa yang disegani.

 

Pengagum Soekarno itu akhinrya mendirikan sebuah organisasi perjuangan yang bernama Gerakan Kebangkitan Rakyat Marhaen pada tahun 2020.

Nama : Saipudin Ikhwan
Panggilan : Bung Boboy
Tempat/Tanggal Lahir : Tembilahan 01 Oktober 1992
Jenis Kelamin : Laki-Laki

Ayah : (alm) Ahmad Sahir
Ibu : Siti Aisyah

Jumlah saudara : Anak ke 3 dari 4 bersaudara

Jenjang Pendidikan :

SDN 007 Tembilahan 1998-2004
MTsN 094 Tembilahan 2004 – 2007
MAN 039 Tembilahan 2007-2010

S1 – Universitas Riau, 2010-2015
S2- Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta 2019-(sekarang 2021)

Partai Politik : PDI Perjuangan

Saipudin Ikhwan-artikula.id

One thought on “Bung Boboy Alias Saipudin Ikhwan (Profil Singkat)”

Komentar