Menurut Anda, Apa Keberhasilan Pemerintah Inhil?

Pemerintah Inhil
Bagikan Tulisan Ini Bung...
Oleh : Saipudin Ikhwan

Opini. Ini sudah tahun 2021, terhitung kurang lebih 7 tahun lebih Pemerintahan (HM Wardan) ini berjalan. Akan tetapi bisakah kita rasakan keberhasilannya?. Kita semua punya penilaian masing-masing tentang kinerja pemerintah inhil.

 

Masyarakat Inhil sebenarnya berharap ada perubahan besar terutama dalam hal ekonomi dan pembangunan. Saya ingat waktu itu (tahun 2013) tagline-nya Spirit Baru, tapi ternyata rasanya tidak ada yang baru. Bupati baru (saat itu) begitu menggelegar mencanangkan banyak gerakan. Alhasil, sudah dua periode menurut saya masih jauh dengan keberhasilan.

 

Saya mengikuti sejak awal, bahkan kita bersama kawan-kawan aktif melakukan pengawalan dan kritik. Tentu saja bukan sekedar kritik, tapi juga ada usulan. Selama ini kita melihat pemerintah lamban dalam mengambil kebijakan dan terkesan seremonial. Saya mengatakan hal ini benar-benar dari apa yang kita pelajari dan lihat. Kritik kita dilandasi niat yang kuat untuk perbaikan.

Baca Juga :

Zulaikha Wardan Dapat Angin Segar

 

Tapi walaupun seperti itu, pasti banyak pihak yang mengatakan ini hanya sebatas serangan politik karena saya berada di PDI Perjuangan. Padahal, jauh sebelum saya berpartai, sebagai pemuda saya selalu memberikan kritik dan masukan kepada pemerintah.  Banyak sekali persoalan yang belum bisa terselesaikan oleh kepemimpinan ini terutama persoalan ekonomi dan kesejahteraan.

 

Meskipun begitu, terlalu naif kalau saya katakan pemerintahan ini sama sekali tidak ada keberhasilan. Jadi bolehlah saya meminta tolong kepada pembaca semua. Bantu saya menjawab pertanyaan berikut:  Menurut Anda, apa keberhasilan pemerintah Inhil Selama dipimpin oleh HM Wardan?

 

12 thoughts on “Menurut Anda, Apa Keberhasilan Pemerintah Inhil?

  1. 2017 adalah kunjungan H, M
    Wardan selaku bupati Inhil menyampaikan dalam kunjungannya pada acara Istighosah Akbar di desa Lintas Utara akan membangun jalan lintas provinsi Melewati jalur lintas Km 8 simpang empat ke arah melewati Kotabaru dan nnti jalan tembusnya ke provinsi Jambi
    Al hasil sampai sekarang semen hitam tak kunjung nampak di teruskan di jalan tersebut,
    Lalu kemana dana yang sudah di rencanakan dan di umumkan kepada masyarakan waktu itu?

  2. Masih belum menyentuh dusun2 di sebrang Pulau Palas dan Tempuling, proyek jalan antar dusun disana juga belum rampung. Pelabuhan Pulau Palas belum ada perbaikan setelah hampir 20 tahun. Tapi ada sedikit yang sudah berjalan, antara lain:
    Memperbaiki ruas jalan utama kota Tembilahan, terutama dari masjid Pancasila sampai Tanjung Harapan

  3. Tidak ada kemajuan tidak ada keberhasilah.. Wardan ini banyak berjanji tapi tidak pernah terbukti.. yang herannya, kenapa masih juga kemaren di pilih.. maaf saya tidak pernah milih dia.. salah kalian yang milih dia jadi bupati.

Komentar

wardan feryyandi

HM Wardan Nyatakan Dukungan, Feryyandi Kok Biasa aja?

HM Wardan Nyatakan Dukungan, Feryyandi Kok Biasa aja?. Sejak awal 2021 ini, banyak pihak yang membicarakan siapa yang akan berlaga di pilkada (pemilihan bupati-wakil bupati) Indragiri Hilir mendatang. Meskipun waktu pelaksanaannya 2024 nanti, tapi isu dan wacana bakal calon sudah membanjiri ruang publik kita. Bahkan HM Wardan saja, secara terbuka mengatakan  akan mengusung Ferryandi (Ketua […]

Read More
Upaya Awal dan Akhir Untuk Membela Palestina

Upaya Awal Dan Akhir Untuk Membela Palestina

Opini: Mamen (A.R) Upaya Awal Dan Akhir Untuk Membela Palestina Trisila.com – Konflik Israel dan Palestina sejak dulu mampu menggugurkan ribuan air mata, lintas negara bahkan kini lintas agama. Simpati dan empati berbondong-bondong datang untuk membasuh luka dan duka yang menggenangi tanah sekitar kemegahan Al-Aqsa. Peluru menghujani gedung-gedung, anak kecil dan perempuan terus mencari pelukan […]

Read More

Kekejaman Paparazi di Balik Video Perkelahian “Pelakor” di Getek

Beberapa hari ini viral sebuah video keributan yang terjadi di jembatan getek Tembilahan – inhil – riau. Video tersebut berisi perkelahian dua orang wanita yang katanya, istri sah dan ‘pelakor’, sehingga adu jotos dan cakar antar mereka. Dalam video itu juga terlihat ada seorang anak kecil. Sepertinya itu anak dari istri sah. Dalam hitungan jam, […]

Read More