Menjadi Anggota DPRD Mudah Sekali, Ini Caranya

Menjadi Anggota DPRD
Bagikan Tulisan Ini Bung...

Opini Oleh : Ahmad Syukron

Menjadi anggota DPRD tidak  sulit. Mungkin banyak orang berpikir bahwa untuk menjadi dewan perlu merakyat dan kerja sosial yang nyata. Ternyata tidak melulu seperti itu. Untuk anda yang belum tau apa itu DPRD, klik aja disini,, hehe

Jika anda adalah orang yang bermimpi untuk menjadi anggota legislatif, bersyukurlah, karena saya akan beberkan caranya. Cara-cara berikut ini adalah hasil dari pengamatan secara seksama yang saya dapat dengan melihat langsung proses politik sejak 2014 hingga 2019. Anda boleh percaya boleh tidak. Tapi saran saya jangan terlalu percaya.

3 Langkah Menjadi Anggota DPRD

Pertama. Jadilah Kontraktor.

Untuk duduk di kantor DPRD nan megah itu, pertama-tama anda harus jadi kontraktor. Walaupun mulai dari nilai yang kecil, tidak lebih dari 200 juta rupiah karena itu tidak perlu lelang. Cukup modal sanjung sikit, dan modal uang pinjam ke Lintah Darat. Pada tahun pertama, dekatilah Dewan, dan angkat-angkatlah dia. Jangan terlalu berlebihan. Paling tidak anda dapat aspirasi atau mengerjakan “Pokir” nya.



Tahun berikutnya, yakinlah anda akan mengerjakan pokir mereka (Anggota Legislatif) lebih banyak. Nah, dari sinilah anda bisa menabung untuk beli atribut kampanye pada pemilihan legislatif.

 

Kedua. Sering-sering Ngopi

Langkah kedua ini terbukti. Kita mungkin terkejut membacanya, akan tetapi inilah faktanya. Setelah anda menjadi kontraktor, ngopi adalah langkah kedua. Dengan ngopi, anda bisa berbagi cerita tentang APBD yang sudah di alokasikan melalui pokir Dewan. Yah, pamer-pamer sikit kalau anda kontraktor.

Baca Juga :

Menurut Anda, Apa Keberhasilan Pemerintah Inhil?

BUMDes se-Inhil Berdiri, Lalu Bagaimana Pak Bupati?

Aturan saat ngopi

Anda traktir kawan-kawan anda saat dana lancar, akan tetapi saat APBD terkena rasionalisasi, disarankan anda untuk berhutang.

Ingat, warung kopi adalah tempat penting  untuk mendapatkan kisah-kisah tentang fenomena politik terbaru. Walaupun sebenarnya lebih banyak “bualnya”, setidaknya anda bisa ambil pelajaran.

 

Ketiga. Pandai-pandailah menggunakan Ilmu mengklaim

Ini adalah jurus pamungkas, karena dengan ini kalian akan mendapat popularitas tinggi. Banyak sekali yang bisa diklaim, mulai dari kegiatan pemuda, klaim kedekatan dengan pejabat, klaim tau banyak informasi sampai klaim tentang pengaruh kalian di masyarakat.

Dari klaim inilah kalian bisa mendapatkan power untuk melobi Dewan agar memberikan pokirnya untuk kalian. Sehingga tabungan duit kalian semakin banyak.

 

Perlu kalian ketahui, untuk terpilih jadi anggota legislatif itu setidaknya perlu 3000 suara. Katakanlah kalian tidak pakai Money Politic, tetap saja kalian perlu uang untuk beli atribut dan transportasi serta konsumsi kampanye.

Misalnya saja, kalian kasih masyarakat Baju Kaos/Sarung, harganya kita taksir aja 40.000. Maka untuk 3000 orang kalian perlu 120.000.000. Ditambah spanduk 20.000.000, biaya keliling selama 3 bulan sekitar 20.000.000, dan uang lelah tim sukses sekitar 30.000.000. Totalnya paling sedikit kalian perlu uang sebanyak 200.000.000.



Itu belum tentu dari 3000 orang yang dapat kaos/sarung semuanya memilih kalian, makanya perlu siapkan cendra mata 2 kali lipat.

 

Nah, dari 3 langkah diatas, kalian akan lebih mudah untuk mengumpulkan uang. Kalau berharap dari penghasilan standar, sulit untuk duduk sebagai anggota dewan, begitulah kura-kura. Selamat mencoba tips Menjadi anggota DPRD.

2 thoughts on “Menjadi Anggota DPRD Mudah Sekali, Ini Caranya

Komentar