Siapa Orang Inhil Pertama Divaksin? Udin, Usup atau Utoh.

Bagikan Tulisan Ini Bung...

Opini Oleh : Mhd Fikri

Apakah benar bahwa  Udin, Usup dan Utoh menjadi orang Inhil pertama divaksin?. Kita tidak tau. Jawabannya sama-sama menjadi rahasia Tuhan. Kita hanya bisa berprasangka.

Kalau baca berita, Presiden siap menjadi orang Indonesia pertama menerima vaksinasi. Bahkan beliau juga meminta kepala daerah untuk jadi orang pertama di daerah masing-masing. Baca Beritanya Presiden Jokowi Minta Kepala Daerah Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin.

Beberapa gubernur dan bupati juga demikian, sebut saja Ganjar Pranowo (Gubernur Jateng), Bupati Ciamis, Bupati Tanjabtim, Gub Sumbar, Gub Sumsel, dan masih banyak lagi.

Menurut anda siapa Orang Inhil Pertama divaksin?.




Hampir semua kita mungkin berpikir sama, yaitu Bupati yang pantas menjadi orang pertama. Tapi sampai sekarang permintaan Presiden untuk kepala daerah menjadi orang pertama, belum juga dapat kepastian dari Bupati Inhil.

Berbeda dengan kepala daerah yang saya sebutkan di atas yang langsung menyatakan siap. Saya cari-cari di goole, belum ada pernyataan siap menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksinasi oleh Bupati Indragiri Hilir tersebut.

Baca Juga : Opini Aneh Lainnya.

Padahal, menurut saya penting Bupati untuk menyatakan kesiapan itu. Agar warga Inhil juga merasa lega, karena pemimpin mereka mencontohkan ketauladanan.

Jujur saja, banyak ke khawatiran masyarakat jika mereka di vaksin. Mungkin ini pengaruh teori konspirasi yang sempat viral.

Ada yang berpikir bahwa Covid ini sekedar bisnis para pengusaha vaksin dan lain-lain. Lebih parah lagi, Udin, Usup dan Utoh (Nama Samaran) percaya bahwa covid hanya menyerang orang yang “lemah bulu“. Karena mereka merasa “kuat bulu“, menurutnya,  mereka tidak perlu menerima vaksin. Keyakinan ini mereka dapat dari mana saya juga tidak tau.

Baca Juga  Menurut Anda, Apa Keberhasilan Pemerintah Inhil?

Semoga Bupati Inhil bukan orang seperti Udin, Usup dan Utoh. Berbahaya sekali jika Bupati berpikir seperti mereka.

Akhir kata, sama sama kita tunggu kabar siapa yang akan menerima vaksin pertama di Bumi Sri Gemilang. Kalau terntaya bukan Bupati yang pertama, maka hancur sudah harapan kita.

Begitulah Kura-Kura wahai pembaca yang budiman.

One thought on “Siapa Orang Inhil Pertama Divaksin? Udin, Usup atau Utoh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.