Joko Widodo, dan Meraka yang Ingin Terlihat Seperti Bung Karno

joko widodo
Bagikan Tulisan Ini Bung...

Joko Widodo. Presiden Republik Indonesia ini adalah gambaran seorang marhaenis dalam bentuk yang  nyata.  Joko Widodo sama sekali tidak mirip dengan Bung Karno itu adalah fakta. Mulai dari perawakan, penampilan hingga gaya pidato sama sekali tidak ada  kemiripan.

Baca Juga : Filantropi Marhaenisme

Jadi mengapa aku katakan Beliau adalah marhaenis sejati?. Jawabannya sederhana, karena Marhaenisme bukanlah sekadar Soekarnoisme. Jokowi itu marhaenis, bukan sekedar soekarnois.

Sampai sini paham kalian?.

Ada banyak orang yang kagum dengan Bung Karno, tapi tidak semua dari mereka mengikuti dan meresapi ajaran Bung Karno. Apa ajarannya itu?, ia adalah MARHAENISME.



Tokoh politik lain hanyalah meniru-niru Soekarno. Mulai dari gaya pidato yang berapi-api, gaya pakaian, tongkat komando dan lain-lain.  Mereka seakan ingin mendapatkan energi dan dukungan politik dari anak-anak ideologis Bung Karno yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Sosio Dekokrasi

Apa yang dilakukan oleh Jokowi malah sebaliknya. Beliau sama sekali tidak berusaha mirip dengan Bung Karno, akan tetapi kebijakan dan programnya adalah gambaran seoarang marhaenis sejati.

Saya tidak ingin menyebutkan nama-nama tokoh politik nasional yang ingin terlihat mirip dengan Bung Karno. Kalian amati saja sendiri melalui televisi dan media masa. Banyak tokoh yang ingin terlihat seperti Bung Karno, dua diantaranya adalah ketua partai politik.

Seperti yang telah ku katakan diatas, joko widodo adalah marhaenis sejati. Jokowi berjuang mewujudkan cita-cita besar Bung Karno.

Baca juga : Teori Perjuangan Marhaenisme

Bung karno pernah berkata “Revolusi belum selesai”.

Revolusi itu adalah menjebol dan membangun, itu pengertian Bung Karno. Bung Karno hidup pada masa penjebolan, dan pada saat memasuki masa membangun, Bung Karno jatuh oleh kudeta tak berdarah Orde Baru.

Baca : Gaya Pidato Prabowo mirip Bung Karno?

Mungkin ada banyak yang ingin terlihat seperi Bung Karno, akan tetapi Jokowi lebih memilih meneruskan cita-cita Bung Karno. Jokowi mengerjakan ajaran Bung Karno. Oleh Sebab itu, aku katakan Jokowi adalah Marhaenis sejati. Karena sesungguhnya marhaenis bukan mereka yang hanya bicara marhaenisme, melainkan yang dengan teguh memperjuangkan cita-citanya.

Admin Trisila.com

admin adalah seorang admin...

One thought on “Joko Widodo, dan Meraka yang Ingin Terlihat Seperti Bung Karno”

Komentar

anak anak

Wahai Orang Tua, Baca Ini Agar Anda Tidak Jadi “Monster” Bagi Anak

Baca dan renungkan Pernyataan d/bawah ini. . . “Orang tua saya memukuli saya sewaktu kecil tapi saya tidak trauma”. Kata laki laki yang dilaporkan ke kantor polisi oleh mantan istrinya karena kekerasan fisik. “Saya sewaktu kecil d/biarkan menangis sendiri oleh orang tua saya sampai ketiduran dan tidak keluar dari kamar”. Kata laki laki yang menghabiskan […]

Read More
Kata-kata Ini Membuat Orang Segan Debat Dengan Anda

Kata-kata Ini Membuat Orang Segan Debat Dengan Anda

Kata-kata Ini Membuat Orang Segan Debat Dengan Anda. Kata-kata bijaksana berikut dirangkai dengan pola yang d/kenal sebagai Sleight of Mouth (SOM) yang kalau d/terjemahkan secara bebas berarti “Bersilat Lidah”. Secara umum, pola SOM bermain d/ keyakinan. Akan tetapi kita tau bahwa keyakinan seseorang yang tentu berbeda-beda dan belum tentu benar. Setiap keyakinan seseorang selalu d/bentuk […]

Read More
Gerilya Kota

Gerilya Kota, Arti dan Penjelasan Singkatnya

Gerilya Kota – Kita sering mendengar kata gerily@, bahkan Indonesia disebut-sebut memiliki kemapuan perang gerily@ yang hebat. Yups, Gerilya adalah strategi perang. Perang Melawan siapa? Tergantung, bisa penjajah, bisa juga penguasa yang akan digulingkan. Tan Malaka juga termasuk orang yang melekat sekali dengan kata Gerilya. Hanya saja lebih khusus dengan kata Gerilya Politik Ekonomi. Gerpolek, […]

Read More