Terpilihnya Ketua Komisariat UNISI dan Komisariat STAI PMII Inhil

Ketua Komisariat
Bagikan Tulisan Ini Bung...

Tembilahan – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Indragiri Hilir (Inhil) terus melakukan upaya untuk meluaskan wilayah pergerakannya.

Kali ini PMII Inhil melakukan musyawarah untuk memilih nakhoda Komisariat di masing-masing kampus yang ada di Inhil.

Pada senin (11/01/2020) sekitar pukul 20.00 hingga 22.14 WIB di Sekretariat Anshor, Jl. Gunung Daek, Gg. Mataram I, Kaum pergerakan itu melakukan musyawarah pemilihan ketua komisariatnya.

Lebih kurang 30 peserta (perwakilan) ikut bermusyawarah, yaitu anggota/kader PMII berasal dari Universitas Islam Indragiri (UNISI) dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Auliaurrasyidin.

Terpilihnya pemimpin Komisariat PMII Inhil di dua kampus (Universitas Islam Indragiri dan STAI Auliaurrasyidin) menjadi tantangan serta tanggungjawab baru bagi pergerakan organisasi biru kuning itu.

Musyawarah kemudian memutuskan, Yendi Saputra memimpin Komisariat UNISI, dan Khairul Hanif memimpin Komisariat STAI Auliaurrasyidin. Mereka akan memimpin selama periode 2021-2022.



Kedua ketua yang terpilih tersebut adalah kader pilihan yang akan membawa komisariatnya masing masing kearah perubahan yang lebih baik. Keduanya sudah sejak lama bergerak dan berbuat untuk PMII Cabang Inhil. Bukan menjadi satu hal yang mengejutkan ketika mereka terpilih menjadi ketua komisariat.

Yendi dan Hanif memegang amanah yang cukup berat, yang akan memikul tugas sebagai seorang ketua komisariat. Tapi juga menjadi suatu  kekuatan terbesar untuk membuat PMII Cabang Inhil bergerak kearah yang lebih baik.

Baca Juga : Siapa Orang Inhil Pertama Divaksin? Udin, Usup atau Utoh.

Baca Juga : Sosio Demokrasi, Satu Dari Tiga Asas Marhaenisme

Ardi selalu Ketua Umum PMII Cabang Inhil mengatakan bahwa setiap anggota/kader jangan cepat puas dengan capaian yang ada.

“Jangan puas dengan hasil hari ini. Terus berproses, membentuk diri, hingga semakin bisa bermanfaat untuk masyarakat. Itulah jalan kaum pergerakan,” kata Ardi

M. Irsyad Wahidi selaku Wakil Ketua I Bidang Kaderisasi juga turut memberikan pesan untuk anggota dan kader di komisariat.



“Tugas kaderisasi menjadi ruh pergerakan di tingkat komisariat. Semua pengurus memiliki punya tanggung jawab itu, terlebih sahabat-sahabat yang memimpin komisariat,” ucap Irsyad.

 

Komentar