GELAR PERTEMUAN, TUAH ABDI SAMBUT ANGGOTA BARU

Gelar Pertemuan Sanggar Tuah Abdi
Bagikan Tulisan Ini Bung...

Tembilahan – Senin (18/01/2020), Sanggar Tuah Abdi Universitas Islam Indragiri (UNISI) gelar pertemuan awal dengan anggota baru.

Gelar pertemuan itu berlangsung di Kampus II UNISI (Ruang Kelas Fakultas Ekonomi), mulai dari pukul 19.30 s/d 22.00 WIB. Peserta yang hadir berjumlah 30 orang.


Pengurus Tuah Abdi melakukan pertemuan tersebut dengan konsep TATAB (Temu Awal Anggota Baru), sebagai langkah pengenalan.

M. Irsyad Wahidi selaku Ketua Sanggar Tuah Abdi mengatakan bahwa agenda TATAB dilakukan untuk meningkatkan keakraban anggota baru dan anggota lama.


“Pertemuan (TATAB) ini kami konsepkan agar teman-teman yang baru bergabung bisa mengenal teman-teman yang sudah lebih dulu bergabung,” kata Irsyad.

“Dan nantinya bisa berdiskusi untuk menggarap karya-karya seni, baik itu puisi, musik, tari, teater, dan lainnya,” tambahnya.


Irsyad memberikan gambaran bahwa anggota yang baru bergabung di Tuah Abdi bisa melakukan pembelajaran dalam banyak hal.

“Para pengurus menjadikan Tuah Abdi sebagai miniatur kampus, agar kawan-kawan yang baru bergabung juga bisa mempelajari hal-hal selain kesenian, seperti administrasi dan manajemen produksi, organisasi, dan lainnya,” ucap Irsyad.

“Kita harus meningkatkan kebersamaan dan rasa gotong royong serta menjadi sanggar yang mandiri, dan bergerak serta berkarya dari yang ada,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam waktu dekat Sanggar Tuah Abdi juga akan melakukan instalasi massal guna membina mental anggota dan mengolah rasa.

Baca Juga: Silaturahmi Teater Inhil

One thought on “GELAR PERTEMUAN, TUAH ABDI SAMBUT ANGGOTA BARU”

Komentar

Parit Deli: Hari Raya

Parit Deli: Hari Kemenagan, Sholat Ied Dan “Mainjak Tanah”

Trisila.Com – Kuala Tungkal – Meski dalam kondisi Pandemi Covid-19, masyarakat Parit Deli Kelurahan Betara Kiri Kecamatan Kuala Betara sangat antusias melaksanakan Sholat Idul Fitri (Ied) Tahun 2021 di Masjid An-Nur pada Kamis, (13/05/21). Meski berbondong-bondong datang ke Masjid, para jama’ah tetap taat pada Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker. […]

Read More
nadiem

Nadiem Bertemu Pengurus PBNU dan Siap Luruskan Sejarah Kebangsaan

Polemik Kamus sejarah Indonesia jilid I dan II yang beredar telah d/tarik oleh kementerian pendidikan RI. Pasalnya, ada disinformasi sejarah ketika kamus itu disusun pada tahun 2017 dengan tidak adanya nama pendiri NU. Nadiem Untuk meluruskan sejarah dengan tidak masuknya nama KH Hasyim Asy’ari dalam kamus sejarah tersebut, Menteri pendidikan RI Nadiem Makarim mengunjungi Kantor […]

Read More
impor

Impor Beras Akan Dihentikan Pemerintah, Benarkah?

Rencana kebijakan Impor Beras beberapa waktu lalu sempat membuat para Petani Indonesia lemah dan tak berdaya. Bahkan rencana kebijakan itu banyak menuai protes dari kalangan petani, praktisi sampai akademisi. Rencana Impor Beras tersebut d/rencanakan oleh Kementerian Perdagangan RI dengan alasan untuk menjaga cadangan beras  yang d/miliki oleh Bulog. Pasalnya, Bulog diharuskan memiliki cadangan beras pemerintah […]

Read More