Aksi penggalangan dana oleh Mahasiswa Tembilahan dan Pekanbaru

Aksi Penggalangan dana
Bagikan Tulisan Ini Bung...

Aksi penggalangan dana oleh Mahasiswa

Tembilahan – Aksi penggalangan dana untuk meringankan beban korban bencana alam.  Banjir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Gempa Bumi di Mamuju, Sulawesi Barat.

Sekelompok mahasiswa yang tergabung di dalam Himpunan Mahasiswa Tembilahan – Pekanbaru (HIMATA). Kesatuan Keluarga Mahasiswa Tembilahan (KKMT), dan Aliansi Mahasiswa/i Universitas Islam Indragiri (UNISI) saling bekerjasama dalam Aksi Penggalangan Dana tersebut.

Kegiatan itu terlaksana selama tiga hari berturut-turut, dari tanggal 26 – 28 Januari 2021, di mulai pukul 14.00 – 17.30 WIB. Organisasi mahasiswa itu membagi kelompok di beberapa titik aksi, yaitu di Simpang Empat Lampu lalu lintas  Jl. M.Boya,  Simpang Empat Lampu Lalu lintas Jl. Batang Tuaka dan sebagian berkeliling ke toko toko terdekat.

Walau di hari pertama turun, beberapa jam sebelum menuju ke lokasi telah di guyur hujan dan jalan dalam kondisi berair.  Walaupun cuaca  gerimis menunggu hujan,  tetapi semangat perjuangan mereka tak luntur walau setitik.

Mereka tetap melakukan penggalangan dana walau dalam keadaan cuaca yang tidak mendukung.

Mahasiswa/i ini melakukan orasi dengan tujuan mengajak para pengguna jalan yang berhenti ikut menyumbangkan sedikit rezeki. Selain itu juga untuk mengembangkan rasa empati terhadap saudara kita yang sedang tertimba musibah.

“Sebagai saudara setanah air, kita harus merasa empati terhadap saudara kita yang sedang di timpa musibah. Untuk itu kami mengajak bapak dan ibu untuk menyumbangkan sedikit harta nya  untuk membantu meringankan beban mereka” Pekik Rio yang merupakan pengurus KKMT

Sesekali terdengar lantunan lagu perjuangan mahasiswa “totalitas perjuangan”, bergema dan menambah semangat juang untuk terus bergerak.

Baca Juga :PKL Tembilahan Terancam “Tergusur”, Kita Serukan Perlawanan

Berkat kegigihan mereka dalam 3 hari tersebut, Dana yang terkumpul sebanyak Rp. 7.000.000,00 dan akan segera disalurkan melalui Inisiatif Zakat Indonesia (IZI).

Salah satu mahasiswa Tembilahan yang kuliah di Pekanbaru, M Nurwahid Saputra berharap agar Setelah Aksi Penggalangan Dana kali ini, kedepannya dapat terjalin kerjasama secara konsisten dan silaturahmi yang berkesinambungan antara Mahasiswa Tembilahan dan Pekanbaru.

“Kami berharap kedepannya dapat terjalin kerjasama yang lebih banyak lagi dan silaturahmi yang tidak akan pernah putus antara Mahasiswa Tembilahan dan Pekanbaru.” Ungkap Wahid  salah satu pengurus HIMATA