PKD PMII Inhil Digelar, Sekaligus Peringatan Harlah NU

PKD PMII
Bagikan Tulisan Ini Bung...

Trisila – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Indragiri Hilir (Inhil) gelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) sekaligus memperingati Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) Ke-95.

Tema PKD tersebut adalah “Terbentuknya Kader PMII Yang Militan Dan Responsif”, dan akan berlangsung pada Sabtu s/d Selasa (30 Januari s/d 02 Februari) 2021.

Irsyad Wahidi selaku Ketua Pelaksana mengatakan bahwa pembukaan acara akan berlangsung di Hotel Top 5, sementara pelaksanaan pelatihannya akan berlangsung di Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Kabupaten Inhil, dan acara pelatihan tersebut akan terisi oleh anggota PMII se-Provinsi Riau.

“Nanti pesertanya mewakili kabupaten atau cabang, komisariat, ataupun rayon yang ada di Provinsi Riau. Estimasi peserta 40 orang”, kata Irsyad.

Selain itu, Irsyad juga menyampaikan bahwa panitia sudah menyiapkan orang yang memiliki kemampuan dan wawasan yang mumpuni untuk mengisi forum PKD itu.

“Pemateri memang kita hadirkan dari sosok pilihan, yang tentunya potensial memberikan pemahamannya saat penyampaian materi nanti”, ujarnya.

“Yang jelas, orang-orangnya berwawasan ke-Islam-an, ke-Indonesia-an, dan ke-Bangsa-an”, tambahnya.

PKD di Inhil ini merupakan pelatihan dasar yang pertama dilaksanakan. Meskipun demikian, Irsyad berkata bahwa panitia berupaya memberikan yang terbaik.

“Walaupun ini PKD yang pertama di Inhil, kami dari panitia sudah mempelajari sistem dan mekanismenya, sehingga kami bisa berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakannya dengan baik sesuai Peraturan Organisasi dan sistem kaderisasi PMII”, kata Irsyad.

PKD PMII Inhil

Ketua Umum PMII Cabang Inhil, Gen Ardi Pratama Putra menjelaskan bahwa tujuan dari penyelenggaraan PKD itu adalah demi:

“Tercetaknya calon pemimpin masa depan yang intelektual dan agamis berdasarkan NDP, serta mampu mengemban amanah sebagai kader pergerakan”.

“Dengan begitu, insyaAllah kita bisa mencapai tujuan PMII sebagaimana yang termaktub dalam BAB IV Pasal 4 Anggaran Dasar”, Jelas Ardi.

Baca Juga: Ketua GKRM: Tahniah Atas Terlaksananya PKD PMII Inhil

Ucapan Selamat Berdatangan Dari Banyak Pihak Atas PKD PMII Inhil Yang Pertama

Dari senior-senior yang telah berstatus sebagai alumni PMII juga turut mengucapkan selamat atas pelaksanaan PKD yang pertama di Inhil, seperti Aminudin Ma’ruf (Ketua PB PMII 2014-2017, Staf Khusus Milenial Presiden Republik Indonesia) dan Dr. (C). Addin Jauharuddin, M.M (Ketua Umum PB PMII 2011-2013, Sekjen DPP KNPI, Wasekjen PP GP Ansor, Komisaris Independen PT. Pos Indonesia – Persero).

Untuk diketahui, bahwa ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh anggota PMII yang ingin mengukuti PKD Inhil, diantaranya yaitu:

  • Telah Mengikuti Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA).
  • Mendapat rekomendasi delegasi dari rayon/komisariat/cabang.
  • Membuat Karya Ilmiah.
  • Mengisi Formulir Pendaftaran.
  • Membayar Registrasi (Rp. 65.000).

Contact Person Panitia:

  • 0822-1928-5561 (Sahabati Liza)
  • 0823-1124-5072 (Sahabati Fatimah)
  • 0813-7442-7972 (Sahabat Irsyad)

One thought on “PKD PMII Inhil Digelar, Sekaligus Peringatan Harlah NU”

Comments are closed.