Kajian Rutin Bulanan Gerakan Pemuda Ansor Inhil

Ansor Inhil
Bagikan Tulisan Ini Bung...

Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Indragiri Hilir mengadakan Rutinan Bulanan. Majelis dzikir dan sholawatan serta diskusi Kebangsaan di Sekretariat Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Inhil pada Jum’at malam (05/03/2021).

Kegiatan d/mulai dengan dzikir dan sholawat yang pimpin oleh Rijalul Ansor. Khidmat nya pertemuan tersebut memang d/pengaruhi dari sholawatan yang bergema d/setiap sudut ruangan.  D/lanjutkan diskusi NGOPI (Ngobrol Penyejuk Hati) dengan tema “Relevansi Agama dan Pancasila”.

Pemateri diskusi tersebut adalah Khairul Huda (Asisten Rencana Pendidikan dan Latihan Satuan koordinator wilayah Banser Riau).

Moderator Ari Musapia (Ketua PimpinanAnak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Tembilahan).

Kecintaan akan Agama berjalan lurus dengan kecintaan dalam berbangsa dan bernegara terbentuk dalam diri organisasi pemuda ini.  Terbukti dari program kerja dan kegiatan yang d/laksanakan selalu saja sejalan dengan agama dan negara.

Acara ini d/hadiri oleh Wakil ketua bidang Kaderisasi Pengurus Wilayah GP Ansor Riau (Taufikul Ulum), Wakil ketua PC GP Ansor Inhi (Rahmad Hadi).

Kasat Korcab Banser Inhil (Saprianto), Kasatsus Propos Banser Inhil (Solihin) dan beberapa PAC GP Ansor selingkungan Kabupaten Indragiri hilir.

Baca Juga : PKD PMII Inhil Digelar, Sekaligus Peringatan Harlah NU

Selain itu juga hadir dari organisasi Mahasiswa dan organisasi masyarakat.

Gerakan Kebangkitan Rakyat Marhaen (GKRM) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Inhil.

Ansor inhil diskusi

Rahmad Hadi selaku wakil ketua mengatakan bahwa Kegiatan ini akan d/adakan setiap bulannya karena kegiatan tersebut telah menjadi program kerja bulanan Cabang.

“Kajian Rutinan ini akan terus d/adakan rutin setiap bulannya, sesuai dengan program kerja Cabang” Ungkap Pak Amat sapaan akrabnya.

Senada dengan itu, Taufikul Ulum selaku Wakil ketua bidang Kaderisasi Pengurus Wilayah Riau berharap kegiatan ini secara rutin akan terus berlanjut setiap bulan nya serta menjaga silaturahmi sesama pengurus dari tingkat anak cabang dan cabang baik Ansor maupun Banser.

“Kegiatan sholawatan dan diskusi ini teruslah d/adakan secara berkelanjutan untuk menunjukkan bahwa kecintaan kita terhadap agama dan Negara Kesatuan Republik Indonesia” harap nya.

Baca Juga : Ketum GKRM : Tahniah Atas Terlaksananya PKD PMII Inhil

One thought on “Kajian Rutin Bulanan Gerakan Pemuda Ansor Inhil”

Komentar