Pembukaan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) GMNI RIAU (Inhil dan Pekanbaru)

KTD Inhil 2021
Bagikan Tulisan Ini Bung...

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia  (GMNI) Riau (Indragiri Hilir dan Pekanbaru) mengadakan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD).

Kegiatan ini d/laksanakan pada hari minggu-rabu (07-10 Maret 2021) d/ SMA PGRI Tembilahan.

Tema yang d/usung dalam KTD kali ini adalah “Membentuk Kader Revolusioner dan progresif serta melahirkan lagi anak anak ideologis Bung Karno guna merawat api perjuangan Marhaenisme”.

Acara ini terlaksana atas kerja sama antara GMNI cabang Indragiri Hilir dan GMNI cabang Pekanbaru.

Tidak seperti organisasi lainnya, GMNI Inhil sangat mengedepankan kesederhanaan walau pada kemampuannya, mereka mampu mengadakan acara KTD di hotel maupun di gedung. Tetapi karena ingin mengedepankan kesederhaan, mereka lebih memilih pembukaan dan pelatihan ini di tempat yang sederhana.

Bahkan ada infomasi, haram bagi mereka mengadakan acara di hotel. Jika hanya sekedar kaderisasi, dalam fikiran mereka lebih baik uang itu digunakan untuk program kerakyatan. Sungguh keteguhan dan kesederhanaan telah tercancap dalam setiap kader kadernya.

Baca Juga :Kajian Rutin Bulanan Gerakan Pemuda Ansor Inhil

Ketua Panitia Satria Pratama  mengatakan bahwa kesederhanaan dalam pelaksanaan KTD ini tidak hanya di Inhil tetapi juga di seluruh Indonesia.

“GMNI Seluruh Indonesia ketika mengadakan KTD juga mengedepankan kesederhanaan, Sama dengan yang sedang kami lakukan saat ini” Tegas Bung Jepe sapaan akrabnya.

Selain itu, Hendra Tarmizi selaku Ketua GMNI Cabang Inhil menyampaikan dalam sambutannya bahwa GMNI akan tetap menjadi mitra pemerintah. Dalam artian mitra yang cerdas, yang akan terus mengkritik jika ada kebijakan kebijakan yang tidak pro dengan rakyat.

“Kami akan terus menjadi mitra pemerintah, mitra yang cerdas. GMNI akan terus mengkritisi jika pemda membuat kebijakan yang tidak memihak kepada rakyat” Tegas Hendra dalam Pidatonya.

Untuk diketahui, pembukaan KTD dihadiri oleh Asisten 2 Pemda Inhil bidang Ekonomi dan Pembangunan (Drs. H. Masdar, MM), Kasat Intel Polres Inhil (AKP Aang Kusmawan) dan Ketua Komisi IV DPRD Inhil (Samino,S.Tp,.M.Si).

Tidak hanya itu, hadir juga dari organisasi mahasiswa dan organisasi masyarakat seperti Pergerakan Mahsiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Inhil, Dema Stai Auliaurrasyidin dan Gerakan Kebangkitan Rakyat Marhaen (GKRM).

Baca juga : Penggusuran PKL, DPP GMNI Dukung DPC GMNI Inhil Terus Lakukan Penolakan