LKBH FH Janabadra Akan laksanakan PKPA Periode ke-VI

lkbh
Bagikan Tulisan Ini Bung...

Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Fakultas Hukum Janabadra Yogyakarta akan kembali laksanakan PKPA (Pendidikan Khusus Profesi Advokad) Periode ke VI.

Pendidikan khusus Profesi Advokad yang akan d/laksanakan merupakan kerjasama antara PERADI (Perhimpunan Advokad Indonesia) dan LKBH FH Janabadra. Hal itu d/terangkan oleh Direktur LKBH FH Janabdra, Suswoto, SH., MH.

“Pendidikan Khusus profesi Advokad ini merupakan kerjasama antara Peradi dan LKBH FH Janabdra. PKPA ini sudah kita laksanakan sebanyak 5 kali, dan kali ini kita akan melaksanakan yang ke 6 kalinya”, ungkapnya.

Pelaksanaan PKPA periode ke IV ini akan d/laksanakan pada tanggal 9 Maret-20 Maret 2021, berlokasi di FH Janabadra Jl. Timoho.

Menghadirkan Pemateri yang Luar Biasa LKBH

Suswoto yang juga Ketua Pelaksana PKPA menuturkan, dalam pelaksanaan PKPA periode yang ke VI ini, LKBH Janabadra telah menyiapkan para pemateri yang luar biasa dan berkompeten  pada bidangnya masing-masing. Mulai dari Advokad senior ternama, hingga para akademisi.

“untuk pelaksanaan PKPA Periode ke-VI ini kita telah menyiapkan para pemateri yang memang berkompeten pada bidangnya masing-masing. Dengan tujuan agar para peserta dapat memahami lebih dalam mengenai profesi ke Advokadtan. Pemateri yang kita siapkan pun tidak hanya dari kalangan praktisi saja, akan tetapi juga berasal dari kalangan para akademisi”, tuturnya.

Para Pemateri yang akan memberikan materi antara lain seperti, Prof. Otto Hasibuan (Ketua Umum Peradi), Dr. Sudiyana, S.H., M. Hum (Dekan FH Janabadra), Kamal Firdaus, SH (advokad senior), Jamaslin Purba, SH., MH, Prof. Tommy (Guru Besar FH Janabadra) dll.

Baca Juga: RKUHP SAH! Ini Ingin Mahfud MD

Selain itu, Wakil Direktur LKBH FH Janabadra, Sulis Diyanto, S.P., SH mengatakan, pelaksanaan PKPA akan d/adakan secara langsung (offline) dan tidak langsung (online/daring).

“PKPA periode ke IV ini akan kita laksanakan secara offline dan online. Karena, panita telah memfasilitasi para peserta yang ingin mendapatkan materi secara langsung (offline). Selain itu juga, bagi peserta yang mempunyai kendala mengikuti secara offline, kita juga sudah menyiapkan agar peserta bisa mengikutinya secara online (daring). Untuk Pelaksanaan secara Offline, kita akan tetap menerapkan prtokol kesehatan secara ketat”, tuturnya.

Kemudian, Iqbal Samsudin, S.H yang juga merupakan Ketua Divisi Penelitian dan Pengembangan mengatakan bahwa, pembukaan PKPA periode ke IV ini akan dilaksanakan pada hari selasa, 9 maret 2021. PKPA ke-6 ini akan d/buka secara langsung oleh Ketua Umum Peradi yaitu, Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M.

“Pembukaan akan kita laksanakan pada hari selasa, 9 maret 2021. Insyaallah kalau tidak ada kendala, langsung d/buka oleh Ketua Umum Peradi”, jelasnya.

Bagi Peserta yang mengikuti PKPA periode ke IV ini akan mendapatkan fasilitas berupa, Sertifikat, Flashdisk, tas dan Hardfile.