Pramuka UIN Suska Riau Laksanakan Musyawarah Gudep

pramuka
Bagikan Tulisan Ini Bung...

Pramuka Muyawarah Gugus Depan Kota Pekanbaru 08.059-08.060 yang berpangkalan di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau resmi dilaksanakan. (Rabu/10/03/2021)

Acara pembukaan Mugus tersebut berlokasi di Gedung Rektorat lantai V, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Berlangsung secara hikmat yang d/mulai dengan tarian persembahan oleh Sanggar Seni Pramuka UIN Suska Riau.

Acara tersebut diikuti oleh Para Pembina dan para purna Pramuka UIN Suska Riau dari masa-kemasa, Racana Suska-Etrida dan Ambalan Suska Etrida.

Turut hadir juga dalam acara pembukaan tersebut pengurus Kwartir Daerah Drs. H. Dt. Ok. Nizamil Jamil selaku Ketua Harian Gerakan Pramuka Riau, Ketua Majelelis Pembibing Gudep UIN Suska Riau yang d/wakili oleh Drs. H. Promadi, MA, Ph. D yang juga Wakiil Rektor III UIN Suska Riau.

Acara Mugus tersebut secara resmi d/buka oleh Ketua Kwartir Cabang Kota Pekanbaru yang diwakili oleh Kak Toni Werdiansyah, S. Si selaku Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Pekanbaru.

pramuka

“Semoga dengan terlaksananya Mugus ini, Pramuka UIN Suska Riau bisa menjadi contoh bagi Gudep yang ada di Kota Pekanbaru.  Harapan saya Gudep UIN Suska Riau tetap mengadakan kegiatan-kegiatan yang menunjang kemajuan gerakan pramuka walaupun kita berada di masa pandemi”, ungkap Kak Toni.

GUDEP PRAMUKA UIN Suska Riau Harus Lebih Maju dan Modern

Kak Dr. Desrir Miftah, S.E., M.M, selaku Ketua Panitia (Ketua Sangga Kerja) Mugus menyampaikan tujuan dari Mugus ini adalah untuk menyampaikan laporan kepengurusan sebelumnya dan memilih kepengurusan yang baru.

“Dalam Mugus ini saya selaku ketua panitia berharap, kegiatan ini bisa berlangsung dengan lancar hingga akhir. Termikasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan mugus ini. Semoga dalam mugus ini kita bisa menyusun visi dan misi Pramuka UIN Suska kedepan yang mampu menjawab tantangan zaman”, ungkap Kak Desrir Miftah yang juga Dosen UIN Suska Riau.

Ketua Gudep Eri Surianto, S.H.I selaku Ketua Gudep 08.059 juga menyampaikan harapannya agar musyawarah gugusdepan bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan-keputusan yang terbaik untuk Gudep UIN Suska Riau kedepan.

“selama kepengurusan saya, apabila ada hal-hal yang kurang baik saya mohon maaf. Terimakasih kepada seluruh purna, pengurus kwartir cabang dan daerah yang selama ini telah mendukung dengan penuh segala kegiatan Gudep GP UIN Suska Riau. Semoga musyawarah ini bisa menghasilkan keputusan-keputusan terbaik untuk Gudep UIN Suska Riau lebih baik kedepannya.

Kemudian, Rektor UIN Suska Riau yang d/wakili oleh Wakil Rektor III juga menyampaikan harapan besarnya kepada Gerakan Pramuka UIN Suska Riau.

“harapan saya Gudep UIN Suska Riau mampu berkembang lebih maju dan mampu menjawab tantangan zaman. D/bawah bimbingan para Pembina, saya menitipkan pesan, Pramuka harus mampu membawa nama UIN Suska Riau lebih terkenal d/kancah Nasional bahkan Internasional”, ungkap Kak Promadi yang juga Purna pramuka UIN Suska Riau.

pramuka

Selanjutnya, acara d/tutup dengan pembacaan do’a dan pemberian kenang-kenangan kepada keluarga alm. Drs, M. Hanafi, M. Ag yang merupakan Purna Ketua Gudep Pramuka UIN Suska Riau.