Ternyata Ini Alasan Ketua PD Moeldoko Versi KLB Tak Muncul ke Publik

moeldoko
Bagikan Tulisan Ini Bung...

Setelah terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat dari versi KLB (Kongres Luar Biasa), Moeldoko belum memunculkan dirinya ke hadapan publik sebagai Ketua Demokrat.

Mengenai hal tersbut, Sekjen (Sekretaris Jenderal) Partai Demokrat hasil KLB, Jhonny Allen Marbun mengungkapkan alasannya.

D/kutip dari halaman IDN TIMES.COM, Jhonny mengatakan bahwa sampai saat ini hasil KLB Demokrat Deli Serdang memang belum dilaporkan ke Kemenkumham. Kemudian, terkait dengan kepengurusan struktur Partai Demokrat versi KLB, beliau juga menjelaskan semuanya masih dalam proses.

Ketika ada pertanyaan apakah Muhammad Nazaruddin akan menduduki posisi bendahara umum, Jhonny yang d/pecat oleh kubu AHY tidak mau menjawabnya. Sekjend Partai Demokrat versi KLB itu mengatakan susunan pengurus bisa d/lihat nantinya setelah Partai Demokrat hasil KLB melaporkannya.

“Saya kira nantilah menjawab, biarlah nanti dokumen  itu yang menjawab ya”, ungkap Mantan Ketua DPP Partai Demokrat Bidang OKK 2005-2010 itu.

Pada saat ini, Jhonny juga mengatakan bahwa kubu Moeldoko sedang memproses laporan hasil dari Kongres Luar Biasa tersebut. Tetapi, mantan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat 2015-2020 itu menjamin bahwa, laporan yang sedang d/susun tidak akan berlangsung lama.

“Berproses dalam waktu yang tidak terlalu lama,”tegasnya. trisila

Sebelumnya, perebutan kursi Pimpinan Partai Demokrat antara Kubu AHY dan Moeldoko itu membuat publik semakin penasaran, apakah benar Moeldoko akan mengkudeta AHY.

Sampailah kepada Kongres Luar Biasa  itu benar-benar terlaksana, sehingga membuat situasi sampai saat ini masih memanas. Hal itupun membuat kubu AHY dan SBY  gerah dan melakukan konferensi pers di media.

Partai Demokrat Kubu AHY mengatakan, KLB Deli serdang yang d/adakan oleh para kader yang telah d/pecat itu tidak sah dan melanggar AD/ART Partai Demokrat.

Bahkan masing-masing kubu mengklaim bahwa mereka sama-sama sah.

Akan tetapi sampai hari ini, Moeldoko yang terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB belum muncul di hadapan publik.

Jhonny Allen mengungkapkan alasan kenapa Ketua Umum PD versi KLB itu belum muncul di hadapan publik, menurutnya saati ini Moeldoko masih sibuk dengan melaksanakan tugas sebagai KSP (Kepala Staf Presiden). Dari itu beliau belum bisa memberikan keterangan terkait terpilihnya Ketua Umum PD versi KLB.

“Begini, beliau mengutamakan kepentingan tugas kenegaraan itu ya,” ujar Jhonny dalam keterangan persnya, di kediaman Moeldoko, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/3/2021).