Wow! Ini Deretan Keluarga Dengan Jumlah Anak Terbanyak di Dunia

wow
Bagikan Tulisan Ini Bung...

Pada waktu dahulu sebagian besar pasangan suami istri memliki jumlah anak yang cukup banyak. Katanya kalau banyak anak banyak rejeki. Akan tetapi, memelihara anak dengan jumlah banyak tidaklah mudah. Karena dengan banyaknya anak tentu banyak pula yang harus dipenuhi kebutuhannya. wow

Di Indonesia sendiri tentu kalian sangat kenal dengan keluarga Gen Halilintar. Keluarga mereka mempunyai anak sebanyak 11 orang. Seperti tim ksebelasan sepak bola ya. Namun, kalau kita lihat dari jumlahnya anggota keluarga Gen Halilintar, masih kalah tertinggal bahkan jauh banget dengan keluarga-keluarga ini.

Nah, Siapa saja mereka? Berikut tim trisila.com telah mengumpulkan deretan keluarga dengan jumlah anak terbanyak di dunia untuk para pembaca sekalian.

1. Ziona Chana (94 Orang Anak)

Ziona Chana hidup di India bersama keluarga besarnya. Ia memiliki sebuah rumah yang begitu besar, yang mengejutkan adalah rumahnya memilki 100 kamar. Wow, banyak sekali bukan. Bagaimana tidak, Ziona Chana memiliki istri sebanyak 30 orang, 94 orang anak dan 33 orang cucu. Jadi wajar saja rumahnya besar dan memilki kamar yang begitu banyak. Kalau rumahnya kecil bisa tidur di luar istrinya.

Ziona Chana sendiri mengaku dalam 1 tahun ia menikahi 10 orang wanita. Itu sungguh membuat kita geleng-geleng kepala mendengarnya.

2. Daad Mohammed (88 Orang Anak)

Pria yang akrab disapa Klan DAAD ini adalah salah satu keluarga yang memiliki jumlah anak terbanyak di dunia. Klan Daad berasal dari Uni Emirat Arab (UEA) yang ia memiliki 88 orang anak dari 17 istri yang ia nikahi. Cukup fantastis tentunya.

Menurut hukum di UEA memiliki istri lebih dari 4 orang adalah hal yang sah selama ia mampu untuk memberikan nafkah. Ia juga dikabarkan akan menceraikan istrinya yang tidak bisa memberikannya keturuanan, maka dari itu anak-anak Daad bisa mencapai 88 anak.

3. Feodor Vassilyev (69 orang anak) wow

Feodor Vassilyev bekerja sebagai seorang petani yang berasal dari Shuya, Rusia. Ia dan istrinya memiliki 69 anak pada tahun 1725 hingga 1765. Anaknya ini terdiri dari 16 kembar 2, 7 kembar 3 dan 4 kembar 4. Wajar saja banyak kan, soalnya anaknya selalu saja kembar ketika lahir. wow

67 orang anaknya d/lahirkan dengan selamat sedangkan sepasang kembar 2 meninggal. Pasangan ini dikatakan memecahkan rekor sebagai pasangan dengan jumlah anak terbanyak yang lahir dari satu wanita. Menakjubkan!

4. Rosa Gravata (62 orang anak) wow

wow

Seorang wanita yang bernama Rosa Gravata ini berasal dari Toskana, Italia. Pada mulanya dia hanya melahirkan putri tunggal saja. Namun setelah itu ia melahirkan 6 putra sekaligus, luar biasa.

Kemudian 5 putra sekaligus di tahun berikutnya. Setelah itu, ia melahirkan 2 kembar 3 dan 1 kembar 4. Selanjutnya ia melahirkan 36 putri tunggal dan terkahir ia melahirkan 4 putra.

5. Leon Judith Albina Espinoza (58 orang anak)

Keluarga ini juga merupakan salah satu kelurga yang memiliki jumlah anak terbanyak di dunia. Wanita ini berasal dari Chili dan pernah memecahkan Guinness Book of Records pada tahun 1983 karena melahirkan anak 58 orang.

Leon memiliki 5 kembar 3 semuanya laki-laki. Kemudian sebelum pindah ke Chili hingga akhir 1980-an ia memiliki 40 anak, 24 putra dan 16 putri.

Nah, Itulah lima deretan keluarga dengan jumlah anak terbanyak di dunia. Hal yang terpenting bukanlah seberapa banyak jumlah anak yang dilahirkan. Tetapi bagaimana cara orang tua mampu memenuhi hak-hak anak baik lahir maupun batin.

Selain itu, para orang tua juga harus mampu dan tau cara mendidik anaknya dengan baik dan benar. Agar menjadi anak yang bisa bermanfaat bagi bangsa, agama dan negara.