Pak Jokowi Tidak Perlu Pecat Moeldoko, Ini Alasannya

moeldoko
Bagikan Tulisan Ini Bung...

Indonesia sedang sibuk berjuang mengatasi dan menangani pemulihan kesehatan dan ekonomi, Demokrat malah sibuk dengan konflik. Ironi sekali.

Mungkin inilah tanda kehancuran Partai Demokrat setelah memaksakan AHY sebagai Ketum. Mengapa saya katakan seperti itu., karena faktanya sejak AHY jadi ketumlah muncul persoalan.

Beberapa waktu ini banyak sekali “komedi” yang muncul dari ribut dan hiruk pikuknya konflik d/ Partai Demokrat.  Meskipun penuh dengan “kebosanan”, kita masih bisa tertawa kecil melihat tontonan lucu itu.

Tapi ya kita maklum saja, mungkin perlu “drama” untuk menaikkan nama Demokrat yang terancam hilang dari peredaran.

Bahkan setelah KLB terlaksana, tontonan komedi semakin menarik.  Banyak pihak yang meminta Presiden memecat Moeldoko dari jabatan KSP, mulai dari internal Demokrat, hingga barisan sakit hati angkat bicara.

Alasannya sangat lucu bin aneh, kata mereka jika Presiden tidak memecat Moeldoko, maka citra jokowi akan buruk.

Saya ingin katakan, Pak Jokowi tidak perlu memecat Moeldoko, ini alasannya.

Mereka hanya “sok perhatian” dengan nama baik Presiden.

Emangnya sejak kapan mereka perduli dengan citra Jokowi?, bukannya selama ini mereka selalu begitu, selalu memburukkan Jokowi.

Semua kita taulah, baikpun kerja Jokowi, tetap buruk d/mata mereka. Jokowi berhasil dalam banyak hal mereka tetap saja tutup mata, bahkan mencibir. Masih kuat ingatan kita bagaimana mereka para barisan sakit hati ini melancarkan fitnah-fitnah kepada Jokowi.

Lalu mengapa sekarang mereka malah “sok perhatian” seperti itu?. Setelah kekuasaan terancam baru mereka seolah-olah perduli dengan citra pak jokowi.

Urusan politik, itu urusan Moeldoko pribadi, yang penting tugasnya sebagai KSP d/jalankan secara maksimal. Tidak ada aturan yang melarang Kepala Staf Kepresidenan berpolitik.

Lagi pula menurut saya, masyarakat senang kok dengan tontonan “komedi” yang ada d/ partai demokrat ini, setidaknya bisa membantu menghibur masyarakat kita.

Mana buktinya citra Jokowi akan buruk jika tidak memecat Moeldoko?, surveinya mana?. Itu semua hanya cara mereka untuk menyeret Jokowi dalam konflik internal mereka.

Masalah pecat memecat, jangan ragukan Presiden Jokowi. Kalau persoalan korupsi dan kinerja yang buruk pasti sudah d/pecat oleh Jokowi tanpa harus d/suruh-suruh.

 

Admin Trisila.com

admin adalah seorang admin...