Menjelang Bulan Ramadhan, Amien Rais Kerap Berdakwah

Menjelang Bulan Ramadhan Amien Rais Safari
Bagikan Tulisan Ini Bung...

Trisila.com – Ummat muslim sangat menyadari bahwa Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci lagi penuh keberkahan. Seluruh manusia yang beragama Islam menanti-nanti akan hadirnya Syahru Romadhon yang hanya datang satu kali dalam setahun. Menjelang bulan Ramadhan, berbagai ekspresi kebahagiaan terlihat dalam aktivitas ummat Nabi Muhammad SAW. Sembari mengucapkan rasa syukur, ummat muslim akan mengingat kembali bahwa pada bulan suci itu Al-Qur’an turun, pahala berlipat-ganda, dan ada keutamaan seribu bulan di dalamnya.

Tidak heran, menjelang syahru romadhon biasanya ummat muslim dari berbagai kelas dan status sosial akan menunjukkan sikap kedekatan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT sembari mengharapkan Ridho dan keberkahan-Nya. Mungkin, itulah alasan mengapa Amien Rais kerap “berdakwah” menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan nanti.

Amien Rais selaku politisi Partai Ummat yang juga terkenal sebagai pakar narasi religi, baru-baru ini sering berdakwah, baik di sosial media maupun secara langsung. Selain meluangkan waktu untuk berdakwah Via You Tube, Amien juga sempat berdakwah ke Istana Presiden. Mungkin begitulah cara Amien Rais menyambut Bulan Ramadhan, ia lepas baju politiknya dan menjadi pendakwah. Berikut ini tema fenomenal dakwah Amien yang kiranya perlu kita baca dan dengarkan.

Menjelang Bulan Ramadhan, Begini “Dakwah” Amien Rais

Amien Rais sempat menyambangi Istana Presiden bersama pengikutnya yang tergabung dalam TP3. Saat itu, Selasa, (9/03/2021) Amien mengimami pertemuan pihaknya kepada Presiden Jokowi. Selain mempertegas keyakinannya (tanpa bukti) terkait pelanggaran HAM Berat, ia juga berdakwah terkait Neraka Jahannam. Tapi penjelasan Amien tentang Neraka Jahannam tidak berlangsung lama, mungkin semacam kultum (kuliah tujuh menit) saja.

Selain berdakwah, Amien rupanya juga “berwasiat”, ia menyampaikan harapannya kepada publik melalui akun sosial media. Minggu, (14/3/2021) Amien Rais mengunggah video pada kanal You Tube pribadinya (Amien Rais Official). Ia menyampaikan pesan-pesan terkait harapannya untuk Indonesia. “Saya tidak ingin jadi apa-apa, kecuali ingin sebelum i close my eyes for God, before i passed away, before i die, saya ingin melihat negeri ini makin bagus,” ucap Amien penuh harap.

Dalamnya harapan yang Amien sampaikan itu membuat pendengar merasa sedih, karena bingung apa sebenarnya yang terjadi. Karena kalau membahas keinginan Indonesia semakin bagus, sepertinya semua rakyat Indonesia menginginkan itu. Tapi perlu rasanya mengaminkan keinginan Amien itu, hitung-hitung sebagai do’a untuk Indonesia.

Rupanya, selain lihai menjadi politisi, Amien Rais juga punya bakat untuk menjadi pendakwah. Dan mungkin begitulah cara bersikap pemimpin partai ummat menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan.