HM Wardan Nyatakan Dukungan, Feryyandi Kok Biasa aja?

wardan feryyandi
Bagikan Tulisan Ini Bung...

HM Wardan Nyatakan Dukungan, Feryyandi Kok Biasa aja?.

Sejak awal 2021 ini, banyak pihak yang membicarakan siapa yang akan berlaga di pilkada (pemilihan bupati-wakil bupati) Indragiri Hilir mendatang. Meskipun waktu pelaksanaannya 2024 nanti, tapi isu dan wacana bakal calon sudah membanjiri ruang publik kita.

Bahkan HM Wardan saja, secara terbuka mengatakan  akan mengusung Ferryandi (Ketua DPRD Inhil) pada Pilkada Inhil 2024.

—>>> Beritanya Wardan Usung Ferryandi pada Pilkada Inhil 2024

Secara rinci seperti ini kalimatnya :

“Saya selaku Ketua DPD Partai Golkar Inhil menyatakan dari lubuk hati yang paling dalam mendukung dan akan mencalon kader Golkar terbaik DR Ferryandi untuk menggantikan saya sebagai Bupati Inhil kedepan,”.

Luar biasa… dari lubuk hati yang terdalam…

Ibarat kata, ini semacam penegasan bahwa selaku ketua Golkar Inhil, HM Wardan sudah punya keputusan siapa yang akan meneruskan “Tongat Kepemimpinan” Inhil.

Pertanyaannya, untuk apa pernyataan itu HM Wardan sampaikan?. Apakah benar Gokar Inhil akan mengusung Feryyandi? Atau hanya sebatas upaya untuk meningkatkan popularitas?. Mari kita kupas dengan “pisau lipat” ala pengamat politik abal-abal..


Lompatan Popularitas

Tidak berlebihan jika kita anggap pernyataan HM Wardan  adalah upaya untuk mendongkrak popularitas Ferryandi. Pernyataan seorang bupati tentunya dapat berakibat pada lompatan popularitas seorang bakal calon bupati.

Memang terbukti, banyak media yang mempublish berita itu, medsos juga dibanjiri dengan postingan tentang pernyataan HM Wardan tersebut.

Akan tetapi, ketika secara terbuka HM Wardan menyatakan akan mengusung Ferryandi, ternyata dunia perpolitikan Inhil sepertinya biasa saja, tidak ada yang spesial.  Respon masyarakat cendrung miring, bahkan banyak yang berkomentar menyerang.

Bukan mengomentari Ferryandi, tapi  mengomentari HM Wardan yang sibuk bicara pencalonan bupati, padahal kerja belum tuntas. Kira-kira seperti itu narasinya.

Menurut saya,  tokoh (HM Wardan) yang berbicara pencalonan Feryyandi tidak tepat.  Ada semacam trend penurunan kepercayaan masyarakat terhadap HM Wardan. Hal ini karena kinerja HM Wardan yang buruk pada periode kedua ini.

Jadi, ibarat jualan. Selain kualitas produk (figur), siapa yang menjual juga sangat berpengaruh pada persepsi calon pembeli. Sebagus apapun produk, kalau yang jualan sudah tidak dipercaya, sulit mendapatkan hasil yang baik.

Uniknya, sampai hari ini, belum ada respon atau pernyataan langsung dari Feryyandi terkait dukungan HM Wardan padanya untuk maju sebagai calon Bupati Inhil.

Atau Jangan-jangan Feryyandi juga mulai merasa bahwa  pernyataan HM Wardan berefek buruk pada popularitasnya?. Kita sama-sama tidak tau, Hanya Feryyandi yang tau.

Tapi yang jelas, Feryyandi pada dasarnya memang berpeluang maju sebagai calon bupati dari Golkar. Meskipun, untuk mendapatkan “tiket” Golkar, tidak cukup hanya kalimat motivasi dari HM Wardan belaka. Seperti yang kita ketahui, perlu upaya keras, dan “upaya kertas” untuk di usung oleh partai Golkar.

Jadi apakah benar Ferryandi akan di usung Golkar Inhil? kita lihat saja, karena di ujung sana, ada tokoh lain seperti Septina Rusli dan Zulaikha Wardan (Istri HM Wardan) yang mungkin juga sadang dipersiapkan.

 

Ambung Nyastra
OPINI SULUH

Ambung Nyastra, Upaya Merekam Jejak Makna

Ambung Nyastra, Upaya Merekam Jejak Makna Oleh: Abdul Rahman (Ketua Ambung Nyastra) Puisi itu termasuk karya sastra, yang penikmatnya tersudut sepi di tengah keramaian yang terjadi. Terdapat keahlian khusus dari penikmat puisi, ia mampu membungkus luka dengan tawa, berkata dengan mata, ketuk langkahnya penuh rasa tanpa nada. Aku tak mungkin mampu melukiskan semua tentang itu, […]

Read More
sistem resi gudang
OPINI

SRG, Jangankan Manisnya, Baunya Saja Belum Tercium

Oleh : Saipudin Ikhwan (Boboy)   Berbicara tentang Sistem Resi Gudang (SRG) Inhil cukup panjang. Sejak tahun 2015, ketika pertama kali ‘berdengung”  banyak sekali lika-liku dan tantangannya. Pertama kali Bupati Inhil  mencanangkan SRG, langsung dapat penolakan dari mahasiswa. Alasan utama penolakannya bukan karena secara umum SRG tidak baik, akan tetapi untuk kondisi Inhil, SRG belum […]

Read More
Upaya Awal dan Akhir Untuk Membela Palestina
OPINI

Upaya Awal Dan Akhir Untuk Membela Palestina

Opini: Mamen (A.R) Upaya Awal Dan Akhir Untuk Membela Palestina Trisila.com – Konflik Israel dan Palestina sejak dulu mampu menggugurkan ribuan air mata, lintas negara bahkan kini lintas agama. Simpati dan empati berbondong-bondong datang untuk membasuh luka dan duka yang menggenangi tanah sekitar kemegahan Al-Aqsa. Peluru menghujani gedung-gedung, anak kecil dan perempuan terus mencari pelukan […]

Read More